Header Ads

Bangun Sinergitas Kemitraan, Polisi Lakukan Kegiatan Silaturahmi Dengan Kepala Desa


Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu D bersama  Ps. Kanit Sabhara Polsek Tongas Bripka Anang F. melaksanakan silaturahmi san anjangsana kepada kepala Desa Curahdringu Bapak Poniran di Balai Desa Curahdringu kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Jum'at (01/11/19) pagi.

Silaturahmi yang dilakukan Oleh Aipda Sugiono ini merupakan bentuk kedekatan antara Polri dengan Tokoh masyarakat seperti Kepala Desa, hal ini dilakukan guna membangun kebersamaan dan sinergitas kemitraan demi menjaga situasi yang nyaman dan kondusif.

Pada Kesempatan tersebut Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu menyampaikan himbauan Kamtibmas dan pesan – pesan Kamtibmas kepada Kepala Desa Curahdringu beserta Perangkat Desa agar terus menggerakkan atau meningkatkan Poskamling dan terapkan aturan 1×24 jam tamu wajib lapor.

“Melaksanakan koordinasi dengan Polsek Tongas ataupun Bhabinkamtibmas apabila sewaktu waktu ada permasalahan yang terjadi ataupun ada kegiatan masyarakat agar lebih mudah dalam berkomunikasi, agar pimpinan lebih cepat mengambil tindakan apabila diperlukan,” ucap Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas

Sementara Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H mengungkapkan bahwa Silaturahmi yang dilakukan Anggotanya tersebut Selain bertujuan untuk menjalin keharmonisan diantara intansi lain, sambang wilayah dan silaturahmi ini juga bertujuan untuk menyerap segala aspirasi serta informasi dari aparatur pemerintahan Desa.

Kapolsek juga memerintahkan kepada seluruh anggotannya agar rajin dalam melakukan pendekatan kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada diwilayah Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

“Dengan pendekatan yang dilakukan oleh aparat keamanan (Polri) diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama serta dapat menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga,” tegas Kapolsek


No comments