Header Ads

Wakapolres Hadiri Harlah Majlis Rotib Wal Maulid As-Syatiry ke-6 Kota Probolinggo


Berlokasi di Jl. Anggur Gg. KUA Wonoasih Kel./Kec. Wonoasih Kota Probolinggo, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Imam Pauji S.H, M.H menghadiri kegiatan  pengajian umum dalam rangka Harlah Majlis Rotib Wal Maulid As-Syatiry ke-6 Kota Probolinggo.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut tersebut Al-Habib Abdullah Al-Muchdor (dari Tarim Yaman), KH. Rd. M. Hariri, AA (ust dan pemain sinetron dari Bandung), KH. Asnawi Sofyan alias Gus Ebit (pengasuh Ponpes Rubats As Syatiry), Danramil Wonoasih Kapten Inf Abu Kuswari, Kapolsek Wonoasih AKP Kusaini, SH,  Camat Wonoasih Deus Nawandi, S. STP, M.Si, Ulama (kyai dan habib) serta ratusan jamaah masjlis As-Syatiry yang berasal dari Kota/Kab. Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres menyampaikan bahwa  situasi wilayah Probolinggo kota relatif aman, mari dijaga secara bersama-sama karena rasa aman sangat menentukan program pembangunan pemerintah. Waka juga menjelaskan, upaya untuk menjaga siskamtibmas diperlukan adanya kerjasama jajaran kepolisian dengan ulama dan umarok agar tercipta situasi yang rukun, aman dan kondusif.

“Terkait dengan paham radikalisme, tidak sedikit generasi muda saat ini yang terpapar paham radikalisme dan paham tersebut tentunya bertentangan dengan ajaran Islam. Kegiatan pengajian seperti ini dapat mencegah paham radikal dan menangkal pengaruh kenakalan remaja, mari kita ikuti pengajian ini dengan khusyuk sehingga dapat hikmahnya.” tambah Wakapolres.

Dalam kegiatan ini, KH. Asnawi Sofyan alias Gus Ebit juga menyampaikan tausiahnya yang berisi ucapan terima kasih kepada undangan dan jamaah yang hadir, kegiatan ini dalam rangka memperingati Harlah Majlis Rotib Wal Maulid As-Syatiry ke-6 Kota Probolinggo. KH. Asnawi juga mengatakan pondok pesantren merupakan tempat pendidikan anak yang mengedepankan ilmu agama bertujuan mencetak generasi yg Sholeh dan Sholehah, diucapkan terimakasih atas semua pihak yang telah support kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Bahwa cikal bakal pendirian Ponpes Rubats As Syatiry berawal dari terbentuknya masjlis pengajian As Syatiry pada thn 2013 kemudian mendirikan ponpes pada tahun 2016. Alhamdulillah sekarang sudah terdapat santri sebanyak 25 anak, nama As Syatiry mengambil dari nama pondok di Hadramaut Yaman.” Ucap K.H. Asnawi


No comments