Header Ads

Memasuki Hari Ke-7 Ops. Zebra Semeru 2019, Pengendara Tertib Dapat "Kejutan" Dari Polisi


Operasi lalu lintas yang digelar oleh jajaran Kepolisian bagi sebagian pengendara menjadi sesuatu momok yang sangat menakutkan, apalagi bagi mereka yang tidak melengkapi dokumen kendaraan. Tetapi pada Operasi Zebra 2019 di wilayah Polres Probolinggo Kota (Polresta) kali ini, polisi tidak sebatas menerapkan bukti pelanggaran (tilang), juga memberikan apresiasi.

Memasuki hari ke-7, pelaksanaan Ops. Zebra Semeru 2019 Satlantas Polres Probolinggo Kota sampai saat ini sudah berhasil menjaring ratusan pelanggar baik pengendara R2 maupun R4. Kali ini, Operasi Zebra Semeru 2019 yang digelar Satlantas Polresta Probolinggo di alun-alun kota Probolinggo, berhasil menjaring puluhan pelanggar lalu lintas yang didominasi pengendara motor, Selasa (29/10/19) sore.

Tapi tak hanya sanksi surat tilang saja yang diberikan, bagi pengendara yang tertib lalu lintas dan kelengkapan surat kendaraan, justru mendapat hadiah berupa paket makan ringan dan boneka bagi penumpang anak-anak.

Kasat Lantas Polresta Probolinggo, AKP. Tavip, Menyebutkan. Selama sepekan Operasi Zebra Semeru digelar, sedikitnya ada sekitar 700 kendaraan yang berhasil ditilang petugas. Kasat juga mengatakan bahwa kegiatan pada sore hari ini juga dibantu oleh pihak POM untuk membantu kelancaran giat operasi Zebra kali ini.
"Dalam seminggu ini sekitar 700an kendaraan yang kami tindak," ungkapnya.

Pemberian Reward dan Punishment ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa kepolisian memiliki sisi humanis, yang tidak selalu mendahulukan sanksi tanpa ada penghargaan bagi yang tertib berlalu lintas. Kasat juga menghimbau kepada warga agar mentaati peraturan tertib lalu-lintas. Salah satunya, dengan cara menggunakan helm standart SNI dan tidak bermain HP saat berkendara

"Yang melanggar ketentuan lalu lintas ditindak, yang patuh dikasih hadiah," pungkas AKP Tavip

Salah satunya adalah Rin beserta anaknyai, pengendara motor asal Desa Pabean Kecamatan Dringu ini mendapat hadiah menarik tersebut.

Tidak nyangka saja, tiba-tiba diberhentikan untuk pemeriksaan surat kendaraan. Saya lengkap bawa surat kendaraan, eh anak saya malah dapat hadiah boneka. Seneng banget tu anak saya," katanya.

Secara serentak Operasi Zebra digelar kepolisian hingga pekan depan, sasarannya para pelanggar lalu lintas yang tidak menggunakan helm bagi pengendara motor, atau sabuk pengaman bagi mobil, serta kelengkapan surat-surat kendaraan lainnya.



No comments