Header Ads

Polisi Bersurban Putih Meriahkan Lomba Mewarnai Dalam Rangka HSN 2019


Pembukaan Pekan Hari Santri Nasional 2019 Kota Probolinggo diawali dengan Lomba Mewarnai tingkat TK/RA dengan tema "Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia"(14/10/19). Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, S.IK., S.H., M.H didapuk untuk memberikan sambutan dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 4000 orang tersebut.
 
Bertempat di GOR Kedopok Jl. Mastrip Kel. Kedopok Kec. Kedopok Kota Probolinggo kegiatan tersebut juga dihadiri oleh KH. Nizar Irsyad (Ketua MUI Kota Probolinggo ), Sdr. H. Paini Effendy, MM (asisten bidang pemerintahan, hukum dan politik Pemkot Probolinggo), KH. Bisri Nali (Wakil Rois Syuriah PCNU Kota Probolinggo), H. Ali Muktar ( Wakil Ketua PCNU), Bpk Maskur, M.Pd (ketua panitia dan kepala Diknas Kota Probolinggo), Ilyas Rois (Sekretariat PCNU Kota Probolinggo) dan Ketua Muslimat Kota Probolinggo.
 
Ketua Panitia Hari Santri Nasional Bpk Maskur, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kota Probolinggo menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ke 5 tahun 2019, Kota Probolinggo mengadakan rangkaian kegiatan / perlombaan selama satu pekan mulai tanggal 14 s/d 22 Okt 2019 dengan mengangkat tema 'Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia'.
 
“Panitia telah menyiapkan beberapa tempat yaitu Gor Kedopok, RSNU dan Stadion Bayuangga dengan kegiatan diantaranya Lomba mewarnai, lomba sholat, tartil Quran, upacara, kirab santri dan pengajian umum (Probolinggo Bersholawat). Atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Probolinggo, Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 Probolinggo atas kerja samanya sehingga pelaksanaan peringatan HSN tahun ini dapat diselenggarakan lebih meriah” jelasnya.
 
Assisten bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkot Probolinggo Bpk Paini Effendy, MM yang juga Wakil Ketua PCNU Kota Probolinggo menjelaskan bahwa Santri dan pesantren telah menjadi bagian sejarah kemerdekaan bangsa dan memiliki kontribusi besar dalam menjaga persatuan, sehingga peringatan HSN merupakan bentuk bukti keberagamaan dan kebhinnekaan di Indonesia.
 
“Dengan keikutsertaan Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 Probolinggo dalam rangka memperingati HSN 2019 di Kota Probolinggo akan menambah gairah semangat dan kekuatan serta menunjukkan kepada masyarakat bahwa santri Indonesia hadir untuk semua” terangnya.
 
Dalam sambutannya AKBP Ambariyadi Wijaya, S.IK., S.H., M.H., PCNU Kota Probolinggo telah menunjukkan kemajuannya dengan mengadakan kegiatan lomba mewarnai untuk anak, ini akan melatih imajinasi anak karena dalam perkembangan jaman nanti peran manusia akan digantikan oleh mesin, namun ada 3 hal yg tidak dapat tergantikan oleh mesin yaitu imajinasi, kreatifitas dan kerjasama.
 
“Kami harap para orang tua mengarahkan putra putrinya untuk mengikuti kegiatan yang dapat mengembangkan hal tersebut diantaranya olahraga atau mewarnai agar menjadi anak yang kreatif dan imajinatif, semoga anak-anak kita menjadi anak yang sholeh/sholehah serta sll mendapatkan perlindungan Allah SWT”, pintanya.
“Selamat Hari Santri Nasional ke 5 tahun 2019, Santri Indonesia untuk perdamaian dunia”, tutupnya.
 
Puluhan Polwan dan Polki juga turut memeriahkan Lomba Mewarnai. Kehadiran mereka terlihat di antara peserta lomba mewarnai dengan membawa spanduk tulisan antara lain berisi “Bersama Santri Damailah Negeri”, “Santri Unggul Indonesia Makmur”, “Mari Bersatu Bangun Indonesia” dan “santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”.


No comments