Header Ads

Jadi Pembina Upacara, Kapolres Ajak Pelajar Jaga Probolinggo Untuk Jatim Aman


Upaya Kepolisian untuk memberikan wawasan dan pendidikan taat aturan kepada pelajar terus gencar dilakukan. Salah satunya adalah Program Pembina Upacara bendera di SMA / MA / SMK sewilayah hukum Polres Probolinggo Kota yang dilaksanakan oleh Kapolres, PJU dan seluruh Perwira.

Senin pagi (14/10/19) Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, S.IK., S.H., M.H menjadi Pembina Upacara di SMKN 2 Probolinggo yang terletak di Jalan Mastrip Kota Probolinggo. Upacara rutin yang melibatkan ratusan siswa dan guru tersebut berlangsung khitmad dan gayeng.

Terbukti saat Kapolres meminta 3 orang perwakilan untuk maju ke depan, banyak siswa yang antusias untuk maju ke depan dan menjawab pertanyaan dari Kapolres tentang apa itu hak dan kewajiban.

Dalam sambutannya, pelajar mempunyai peran penting sebagai aset bangsa sehingga diharapkan pelajar mempunyai tekad dan kemauan untuk berprestasi baik akedemik maupun non akedemik sebagai bagian dalam meraih masa depan.

“Dalam bergaul dan berinteraksi yangg merupakan bagian dari tumbuh kembang masa remaja, diharapkan agar tidak terlibat dalam pelanggaran baik hukum maupun norma serta menjauhi narkoba, miras maupun kenakalan remaja lainnya seperti aksi tawuran, unras dan aksi massa lainnya dikarenakan tugas pelajar yaitu belajar dan berprestasi untuk meraih cita-cita”, jelas Alumnus Akpol 1999 ini.

“Tanamkan budi pekerti  dengan menjadikan bapak dan ibu guru di sekolah sebagai panutan serta bentengi giri dari paham radikalisme dengan tidak mudah terpengaruh dengan konten, ajakan, tulisan hingga video khususnya di medsos yang tidak diketahui kebenarannya”, tambahnya.

Kegiatan diakhiri dengan deklarasi / komitmen bersama  "Jogo Probolinggo untuk Jatim Aman" oleh para guru dan peserta upacara dari pelajar SMA/MA /SMK sewilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

No comments