Header Ads

Kasat Binmas Sampaikan Materi Wawasan Kebangsaan Pada Tim Penggerak PKK


Bertempat di Amarilys Hall Kusuma Agro Wisata Batu, Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Iptu Retno Utami S.H memberikan wawasan kebangsaan kepada pengurus tim penggerak PKK Kota Probolinggo pada selasa, (29/10/19) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Walikota Probolinggo, Ketua TP PKK, Wakil Ketua TP PKK, Asisten Pemerintahan, Ka Bakesbangpol serta ibu – ibu anggota PKK Pemkot Probolinggo.

Dalam kegiatan ini, Kasat Binmas menyampaikan pengertian wawasan nusantara, wawasan kebangsaan dan fungsi wawasan kebangsaan. Kasat juga menjelaskan, wawasan kebangsaan merupakan tonggak dari wawasan pembangunan, sebagai konsep ketahanan nasional, sebagai wawasan pertahanan dan keamanan serta sebagai wawasan kewilayahan.

“Wawasan kebangsaan ini sangat perlu disampaikan kepada masyarakat agar turut serta menjaga kondusifitas kamtibmas negara serta meningkatkan rasa cinta tanah air.” Ungkapnya

Lanjut, di pihak Polri sendiri, kasat juga memberikan contoh usaha menjaga kestabilitasan NKRI yaitu pada saat Polri melaksanakan pengamanan dan penanganan kerusuhan di Papua serta pengamanan dan pelayanan unras di berbagai daerah.

“Jika Polri melaksanakan tugas menjaga situasi kamtibmas tanpa bantuan dari masyarakat, tentunya akan berat. Oleh karena itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di kota Probolinggo pada khususnya agar secara bersama – sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.” Kata Kasat.



No comments