Header Ads

Bhabinkamtibmas Kel. Mangunharjo Dampingi Kegiatan Pembagian Bansos BPNT


Bhabinkamtibmas Kel. Mangunharjo, Brigpol Mahendra H.P., S.H melaksanakan kegiatan pendampingan pembagian Bansos BPNT , Senin (28/10/19) pagi yang bertempat di Kelurahan Mangunharjo Kec. Mayangan Kota Probolinggo. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE PKH / pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank Jatim. Bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Dalam kegiatan ini, Brigpol Mahendra menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas dalam hal ini hanya bersifat sebagai pemantau dan pengamanan saja agar pelaksanaan pembagian bansos tersebut bisa berjalan dengan aman dan tidak berebut. Brigpol Mahendra juga mengajak para warga untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita yang ada di media sosial pasca pelantikan Presiden.

"Pembagian Bansos BPNT tersebut harus sesuai dengan daftar warga yang menerima BPNT yang tidak dapat diwakilkan kecuali dalam satu Kartu Keluarga, dengan saya memantau kegiatan bansos BPNT jadi saya bisa lebih dekat dengan warga dan bisa menjaling komunikasi dengan warga binaanya ". Ucap Brigpol Mahendra.

Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W, S.E., S.H memperintahkan Kanit Binmas dan Para bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan mendampingi dan memantau kegiatan yang ada di desa binaanya dan berkoordinasi dengan aparatur desa jika  bantuan sosial sudah datang.

"Pengawasan terhadap penyaluran bantuan harus terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Dengan adanya pemantauan dan pengawasan, selain sebagai keamanan desa kita Polri bertugas mengayomi dan juga selalu hadir bagi Masyarakat" Ujar Kapolsek.



No comments