Header Ads

Berikan Pelayanan Pengamanan Aksi Turun Jalan Peringati Sumpah Pemuda, Polres Turunkan Tim Asmaul Husna


Polres Probolinggo Kota memberikan pelayanan pengamanan aksi turun jalan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019 oleh Komisariat Nusantara UPM Probolinggo yang tergabung dalam HMI Cabang Probolinggo, senin (29/10/19) pagi. Bertempat di  depan kantor Pemerintah Kota Probolinggo, Jl. Panglima Sudirman Kota Probolinggo, kegiatan pelayanan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Probolinggo Kota AKP Hermawan Tjahyono.
Dalam kegiatan ini, Kabag Ops menjelaskan bahwa untuk titik kumpul yaitu di Komisariat Nusantara Dsn. Bengkingan Desa Kalirejo Kec. Dringu Kab. Probolinggo dan langsung bergeser bersama - sama menuju depan kantor Pemerintah Kota Probolinggo yang dikawal oleh Patwal Polres Probolinggo Kota. Kabag Ops juga mengatakan bahwa jajaran Polres mengerahkan tim Asmaul Husna Polres untuk memberikan rasa aman dalam kegiatan pelayanan pengamanan.
“Bahwa kegiatan aksi turun jalan dengan bentuk "Teatrikal puisi dan Tabur bunga" tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019”. Ucap Kabag Ops.
Sementara itu, Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus Probolinggo yang terhimpun dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan aksi damai di depan kantor Pemkot Probolinggo. Mereka menggelar teatrikal puisi dan tabur bunga.

Koordinator Lapangan Aksi Damai Juli mengatakan acara ini digelar sebagai bentuk pembuktian terhadap masyarakat maupun pemerintah, bahwa pemuda tidak diam.

“Momentum ini tidak lain untuk memberi gambaran, bahwa pemuda tidak diam,” ujarnya



No comments