Header Ads

Tekan Pelanggaran Lalu - Lintas, Satlantas Lakukan Operasi "Cipkon"


Jajaran Sat. Lantas Polresta probolinggo terus melaksanakan kegiatan baik preventif maupun preemtif dalam upaya untuk menekan pelanggaran lalu – lintas di wilayah hukum Polresta Probolinggo. Rabu pagi,(22/11/18) jajaran sat. Lantas melaksanakan kegiatan operasi cipta kondisi yang bertujuan penertiban terhadap pengguna jalan secara intensif terus dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Probolinggo. Kali ini digelar di jalan Suyoso samping hotel Ratna kota Probolinggo.

Kegiatan operasi yang mengambil fokus pada  pemeriksaan kelengkapan berkendara ini dihadiri oleh KBO Ipda rojo , Kanit Patroli Ipda Bambang h  dan  Kanit Tilang Bripka. Suyanto  SH. Dan sejumlah anggota Satlantas Polresta. Probolinggo.

“Kami berupaya memberi penyadaran pada masyarakat pemilik kendaraan untuk selalu patuh dan tertib di jalan raya. Begitu juga dengan kepemilihan dokumen berkendara seperti STNK dan SIM yang wajib dipegang saat berkendara.”Ujar ipda rojo

Dalam giat operasi yang berlangsung selama satu jam lebih ini, anggota Satlantas Polresta Probolinggo dapat menjaring sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna kendaraan bermotor  roda dua.  Yang kebanyakan  pelanggaran .tidak memiliki SIM,  STNK mati . Tidak memakai helm  .masyarakat masih banyak yang kurang menyadari akan pentingnya  kelengkapan berkendara .

Ditempat berbeda AKP kemadji  Kasatlantas Polresta  Probolinggo saat dikonfirmasi terkait kegiatan oprasi cipkon oleh  satuannya mengatakan bahwa giat operasi ini merupakan hal rutin dan bertujuan sebagai shock therapy terhadap pemilik kendaraan agar selalu memenuhi apa yang menjadi persyaratan dalam berkendara. Kasat juga berharap, dengan kegiatan seperti ini, bisa menambah kesadaran warga masyarakat agar tertib dalam berlalu – lintas dan selalu mengutamakan keselematan pada saat berkendara.

“Adanya pelanggaran termasuk laka lantas lebih banyak disebabkan kurangnya kepatuhan pengendara saat dijalan dan tidak didukung kelengkapan berkendara seperti yang telah ditentukan.”

Giat Operasi cipkon ini bertujuan  antisipasi untuk menekan angka kecelakaan di Kota Probolinggo  dengan adanya operasi ini maka masyarakat akan menyadari akan disiplin berlalu lintas dan tertib di jalan  “Ujar kemadji ”



No comments