Header Ads

Tekan Dan Antisipasi Kenakalan Remaja, Polisi Giatkan Program "Police Goes To School"


Jajaran Satbinmas Polresta Probolinggo terus menggiatkan program “Police Goes To School” untuk menekan dan mengantisipasi kenakalan remaja agar tidak semakin berkembang di wliayah hukum Polresta Probolinggo. Kasat Binmas beserta jajarannya secara berkala turun ke sekolah – sekolah untuk memberikan himbauan dan motivasi kepada para siswa – siswi agar mengisi masa muda mereka dengan sesuatu yang bisa membuat masa depan mereka menjadi cerah.

Kali ini, Kasat Binmas beserta anggota satbinmas Polresta serta anggota Reskoba Polresta mendatangi SLTPN 1 Kota Probolinggo. Bertempat di lapangan sekolah, Kasat Binmas AKP Suharsono beserta dengan anggota satbinmas memberikan pembinaan dan penyuluhan dengan tema pembentukan karakter yang bijak dalam dalam berprilaku serta pengetahuan tentang penyalagunaan Narkoba.

Dalam kesempatan ini Kasat Binmas menyampaikan pada para siswa agar benar – benar bijak dalam bergaul . Harus dinilai terlebih dahulu apakah pergaulan tersebut membawa dampak yang positif atau sebaliknya, bisa membawa dampak negatif serta bisa mengancam masa depan. Kasat juga menekankan dalam era millenial ini, peredaran narkoba bisa terjadi di mana saja, kapan saja serta siapa saja. Oleh karena itu, Kasat berpesan agar para siswa benar – benar memperhatikan materi yang nanti akan di berikan oleh anggota reskoba sebagai bekal ilmu untuk mengenali dan menghindari segala bentuk jenis narkoba.

“Masa depan adik – adik ini masih sangat panjang. Maka dari itu, isilah masa muda adik – adik ini dengan sesuatu yang bermanfaat. Carilah ilmu setinggi mungkin. Kelak, masa depan adik – adik akan cerah dan bisa membuat bangga orang tua dari adik – adik”, Ucap Kasat.

Setelah pembukaan yang disampaikan oleh kasat binmas, kegiatan dilanjutkan oleh penyampaian materi narkoba oleh anggota Reskoba polresta Probolinggo.

Kegiatan police goes to school ini tidak hanya dilaksanakan oleh Satbinmas Polresta Probolinggo. Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas polsek jajaran yang turun ke sekolah – sekolah dan menyampaikan binluh tentang berbagai hal positif kepada siswa.



No comments