Header Ads

Sambil Ikuti Kerja Bhakti Rutin, Bhabin Berikan Himbauan Kamtibmas Pada Warga


Sesuai dengan petunjuk dari Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum bahwa Bbhabinkamtibmas harus selalu ikut serta dalam setiap kegiatan masyarakat, Bripka Sanggra selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan triwung kidul Polsek kademangan Polres Probolinggo Kota, turun bersama warga binaannya membersihkan lingkungan yang ada di Kelurahan Triwung Kidul. Jumat (16/11/18)pagi. Setiap jumat bhabinkamtibmas berkeliling bergantian setiap Rt atau Rw di Kelurahan binaan untuk ikut melakukan kerja bakti. kegiatan kerja bakti ini rutin dilakukan oleh setiap desa di desa binaanya.

Bhabinkamtibmas mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kedekatan dengan masyarakat dan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak kepada warga untuk bekerjasama menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Bhabin juga menjelaskan, kegiatan seperti ini memang merupakan kegiatan yang positif yang bisa membangun persatuan dan kesatuan antar warga. Selain itu, melalui kegiatan ini tidak lupa Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas agar warga terus ikut melakukan pencegahan terhadap tindak kriminalitas dilingkungan desa dengan melaksanakan ronda setiap malam dan juga pemberdayaan terhadap para pemuda desa dengan kegiatan yang positif.

“Yang lebih penting adalah penggunaan medsos agar warga bisa mencerna mana yg baik Dan buruknya dalam menggunakan media sosial,karena UU ITE nya sudah jelas,dan hukuman nya berat"tambah bripka Sanggra.






No comments