Header Ads

Polres Probolinggo Kota Arak Rindi, Peraih Medali Emas Asian Games 2018 Keliling Kota


Usai bertanding di gelaran Asian Games 2018, Rindi Sufriyanto akhirnya berkesempatan untuk pulang ke Kota Probolinggo setelah berjuang demi nama bangsa dan negara dalan Ajang Asian Games 2018. Sesampai di kota masa kecilnya, Peraih medali emas nomor speed relay putra beregu itu, diarak keliling Kota Probolinggo, Jumat (31/08/18) sore

Atlet panjat tebing yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia itu, disambut oleh sejumlah pejabat dan warga. Rindi pun diberikan piagam penghargaan oleh Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum. Bahkan, Kapolresta yang ditemani oleh Walikota terpilih pada periode 2018 – 2023 tersebut ikut menemani Rindi dalam acara arak – arakan yang dilaksanakan untuk merayakan medali yang telah berhasil diraih oleh putra dari Kota Probolinggo.Kegembiraan dan kebanggaan begitu tampak. Rindi kemudian diarak keliling Kota Probolinggo, menggunakan mobil kabin terbuka. Dari Mapolres Probolinggo Kota, rombongan arak-arakan itu melewati sejumlah jalan protokol.

Atlet berusia 27 tahun itu, mengaku tak menduga sambutan hangat, warga Probolinggo begitu besar. Ia mengatakan prestasi yang diraihnya merupakan kebanggan semua warga. Pria lajang ini berharap, atlet-atlet baru dari kota mangga ini dapat terus bermunculan. Meski fasilitas olahraga yang ada, khusunya panjat tebing, terbilang masih sederhana.

“Ini merupakan hal terindah yang ada dalam hidup saya. Saya berharap dan mohon doa kepada masyarakat untuk bisa mengikuti olimpiade di Tokyo pada tahun 2020 mendatang. Semoga bisa berprestasi lagi di sana,” Ucap Rindi.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. Alfian Nurrizal mengungkapkan, sambutan meriah itu dilakukan, lantaran putera Kota Probolinggo ini, bisa mengharumkan nama baik Indonesia. Harapannya bisa memberikan motivasi kepada masyarakat dan juga atlet lain, agar mereka terdorong, bisa berprestasi juga dalam olahraga. Kapolres juga berharap semoga keberhasilan dari Rindi ini bisa memicu adanya generasi – generasi muda lainnya di Kota Probolinggo yang bisa berprestasi di kancah Internasional dan mengharumkan nama bangsa

“Kami perlu mengapresiasi prestasi yang dia peroleh, karena telah mengharumkan nama baik bangsa ini. Dengan prestasi ini masyarakat Kota Probolinggo juga bisa ikut bangga,” Ucap Kapolres.

Rindi Supriyanto tergabung dalam tim Indonesia 2, bersama dengan Abu Dzar Yulianto, Leonardo Veddri dan Muhammad Hinayah, meraih emas Asian Games setelah mengalahkan tim Indonesia 1 dalam All Indonesian Final. Tim ini mencatatkan waktu tercepat 18,68 detik pada cabang panjat tebing nomor men’s speed relay, di Jakabaring Sports City,Palembang, Senin (27/8/2018).

No comments