Header Ads

Persiapan Sambut HUT Kemerdekaan RI, Bhabin Berikan Pelatihan PBB Untuk Siswa


Polsek Kademangan memberikan pelatihan baris berbaris terhadap siswa siswi MA, SMK dan SMA As Sulthon yang bertempat di halaman sekolah, Rabu (08/08/18).
Untuk melatih siswa siswi, Kapolsek Kademangan Kompol Toyib Subur memerintahkan Bhabinkamtibmas Triwung Kidul Brigpol Sanggra untuk melatih PBB di MA, SMA dan SMK As Sulthon.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Polsek Kademangan dengan MA, SMK dan SMA As Sulthon untuk memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap siswa siswi sebagai persiapan untuk pelaksanaan lomba baris – berbaris untuk memperingati HUT RI yang ke 73.

Brigpol Sanggra mengungkapkan beberapa materi dasar diberikan kepada siswa seperti gerakan dasar baris berbaris mulai dari sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan, hadap kiri lencang depan dan gerakan di tempat lainnya. Selain itu dilatihkan juga langkah biasa dan langkah tegap serta gerakan berjalan lainnya.

Brigpol Sanggra juga menyampaikan kegiatan pelatihan baris berbaris merupakan salah satu wujud kerja sama antara pihak sekolah dengan Kepolisian. Selain pelatihan PBB, ada beberapa materi pembinaan yang akan diberikan kepada para siswa dan siswi sebagai bekal agar para siswa terhindar dari berbagai macam hal yang negatif yang bisa merusak masa depan mereka di kemudian hari.

“Tidak hanya latihan baris berbaris, tapi masih ada materi lain yang akan disampaikan pembinaan tentang kenakalan remaja, tata tertib berlalu lintas maupun penyalahgunaan narkoba,” jelas Brigpol Sanggra.

Sementara itu, Kepala MA, SMK dan SMA As. Sulthon Syaiful Islam S.Ag sangat berterima kasih dengan program yang dilaksanakan Polsek Kademangan. Kepsek juga berharap semoga dengan kegiatan seperti itu akan bermanfaat untuk anak didiknya. Selain melatih kedisiplinan dapat menambah pengetahuan.

No comments