Header Ads

Patroli dialogis dengan Masyarakat, Sampaikan himbauan Kamtibmas




kegiatan kepolisian dimana salah satu bentuk oprasional Polri yang merupakan perwujudan tindakan pencegahan yang perlu ditingkatkan agar lebih berhasil dan berdaya guna, sehingga dapat  menghilangkan faktor niat dan kesempatan tindak kejatahan. Rabu (11/07/2024)


Secara mobiling disertai komunikasi dengan masyarakat dengan mengembangkan pola komunikasi dua arah  untuk saling tukar informasi dan respon dengan substansi pemeliharaan Kamtibmas di antaranya seperti memberikan pesan-pesan kamtibmas, Himbauan ataupun edukasi perihal keamanan ketertiban masyarakat, serta menyerap informasi dalam pemeliharaan Kamtibmas.


Kegiatan ini pun rutin dilaksanakan oleh anggota Polri khususnya dalam hal ini Polsek Kademangan, dimana setiap harinya melaksanakan patroli Dialogis dengan menggunakan R4 mobil  sesuai dengan SOP dengan jumlah petugas Patroli minimal 2 orang personel.


Pelaksanaan Patroli Dialogis malam kali ini dilaksanakan oleh Aipda Suminto dan Bripka Sanggra dengan mendatangi pemukiman rumah warga di jl. Semeru Kecamatan Kademangan kota Probolinggo.


Selain bersilaturahmi sekaligus juga menjaga keamanan dengan memantau daerah sekitar antisipasi tindak kriminalitas seperti Curat, Curas dan Curanmor serta kejahatan lainnya begitu juga tentang pemilukada 2024 agar masyarakat tetap menjaga kamtibmas yang kondusif


Tak hayal kegiatan patroli dialogis ini mendapat respon positif dari masyarakat dimana masyarakat merasa aman dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat.


Sementara itu dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa personil Polsek Kademangan rutin gelar patroli Kamtibmas, selain itu juga saling dialogis dengan masyarakat untuk jalin kedekatan ,sehingga apa yg terjadi di sekitaran dapat segera diinformasikan kepada personil yg bertugas di lapangan untuk dilakukan tindak lanjut," terang Kapolsek

No comments