Header Ads

Anjangsana kepada Tokoh Agama, Kapolsek Gandeng Ulama Ciptakan Kamtibmas kondusif




Kapolsek Kademangan Polres Probolinggo kota Kompol Eko Hari Suprapto SH Anjang sana kepada tokoh agama kyai Tajul  di Kediamannya, Jl. Sukun, Kelurahan triwung lor kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, Senin (08/07/2024)


Sambang tokoh Agama dan Masyarakat yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kademangan merupakan pelaksanaan dari salah satu Atensi pimpinan yang mana polri harus selalu menjalin silaturahmi yang baik dengan seluruh elemen yang ada di sekitarnya.


Kedatangan Kapolsek yang di dampingi beberapa personil Polsek kademangan di sambut secara langsung oleh kyai Tajul selaku pengasuh pondok Roudhotul Muttaqin Kota Probolinggo.


Dalam Kesempatan berbincang dengan Tokoh agama, Kapolsek mengawalinya dengan mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada tokoh agama yang selama ini turut berperan serta menjaga Kamtibmas di wilayah khususnya kecamatan Kademangan.

Yang mana selaku tokoh agama selama ini  tidak mudah terpengaruh dengan ajakan atau Provokasi dari seseorang atau kelompok Ormas untuk mengikuti aksi, yang tidak memiliki tujuan Jelas yang berujung hanya untuk kepentingan satu golongan tertentu.


selanjutnya, Kapolsek turut mengajak tokoh agama untuk bersinergi dengan pihak Kepolisian untuk selalu mengajak jamaah untuk selalu menjadi umat beragama secara benar, tidak mudah mengikuti ajaran radikal yang selama ini sangat meresahkan dan  yang saat ini embrionya masih ada.ke depan juga  mendekati PILKADA harapannya agar tokoh agama juga mengajak jamaah untuk tetap menghargai dan menghormati satu sama lain meskipun berbeda pilihan. 


Kapolsek mengatakan bahwa Ulama dan Umaroh harus tetap bersatu menjaga Persatuan dan Kesatuan dari pihak yang ingin memecah belah Bangsa, para Pejuang meraih kemerdekaan dengan penuh Pengorbanan dan dalam agama pun kita diharuskan untuk mencintai tanah air dengan menjaga dan memelihara apa yang di amanatkan oleh para pejuang Kemerdekaan,"- Jelasnya.


Dengan sambang yang dilaksanakannya, Kapolsek berharap terjalin Sinergitas antara pihak Kepolisian dengan Tokoh Agama dengan meningkatkan rasa Cinta terhadap Tanah Air dan tidak mudah terhasut Issu atau Hoax yang beredar sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah Masyarakat.

No comments