Header Ads

Patroli Sambang Warung Kopi Dilakukan Bhabinkamtibmas, Guna Gali Informasi Yang Ada Di Masyarakat

 




Beginilah cara Bripka Arik selaku Bhabinkamtibmas Kel. Pakistaji Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota, sambang Warga Kelurahan Binaan di Warung Kopi bertempat di Kel. Pakistaji Kec. Wonoasih Kota Probolinggo, Minggu siang (09/06/2024).


Ketika melaksanakan patroli sambang di Kelurahan binaan, Bhabinkamtibmas sengaja mendatangi warga yang sedang berkumpul. Momen seperti ini tidak dilewatkannya begitu saja, sambil patroli dialogis juga memberikan binluh kepada warganya.


“Ini adalah langkah awal yang bertujuan untuk membangun silaturahmi karena dengan langsung berdiskusi bersama warga Polisi bisa mengerti keluhan warga,” ungkap Bripka Arik.


Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd, MM menjelaskan, dengan minum kopi bersama warga di warung, dapat mengecek kondisi kamtibmas wilayah binaannya dan mendengarkan langsung masukan masyarakat. Kebiasaan nongkrong di warung, memang sudah umum dilakukan warga. Tak heran bila banyak informasi yang bisa digali guna mendukung harkamtibmas.

No comments