Header Ads

Bhabinkamtibmas Ajak Warga Jaga Kamtibmas, Aktifkan Kembali Pos Kamling





Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan, Aipda Erik Pratama selaku Bhabinkamtibmas Kel. Sumbertaman Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota menghadiri rapat pengaktifan Pos Kamling RW 03. Rapat tersebut diadakan di kediaman Ketua RW 03, di Jl. Sunan Kudus Kel. Sumbertaman Kec. Wonoasih Kota Probolinggo, Minggu malam (09/06/2024).


Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan agar warga masyarakat RW 03 untuk mengaktifkan kembali pos keamanan lingkungan (pos kamling) guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.


Selain itu dirinya juga mengingatkan seluruh warga di lingkungan RW. 03 agar peka terhadap lingkunganya, khususnya warga pendatang atau warga baru guna antisipasi kelompok garis keras/radikal yang mengarah ke tindakan terorisme yang dapat membahayakan orang lain maupun petugas keamanan.


Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota, Kompol Sumarjo S.Pd, MM, mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas wajib untuk mengajak warga Kelurahan binaanya menjaga keamanan di lingkungan masing masing, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

No comments