Header Ads

Patroli Polsek Sambangi Penjualan Kambing Di Pasar Muneng

 


Mendekati hari raya idul adha umat Islam ,banyak pedagang hewan dadakan yang terdapat di beberapa tempat yang ada di wilayah kecamatan Sumberasih Kab Probolinggo. Menanggapi hal demikian selaku pihak kepolisian tentunya mengantisipasi dengan selalu berpatroli mobiling di tempat tempat tersebut.


Seperti yang dilaksanakan Kanit Binmas,yaitu Aiptu Andi Han dan Bripka Rudianto yang berpatroli sekaligus dialogis dengan penjual hewan kurban yang berada di pasar muneng kab Probolinggo. Minggu ( 16/06/2024 )


Pada kesempatan tersebut personil Polsek pun menyapa dengan humanis masyarakat yang ada, sambil ngobrol panjang lebar untuk mencairkan situasi. Petugas pun memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pedagang ,yang mana diharapkan para pedagang agar selalu waspada dalam menjaga jualannya, jangan sampai lengah atau hilang dicuri, maka harus selalu bergantian untuk menjaga karena pedagang ini akan berjualan setiap harinya hingga hari H tiba.


Dan perlu diantisipasi lagi agar para pedagang juga tidak mudah percaya kepada pembeli,jangan sampai pedagang ini kena tipu dengan modus yang ingin memborong kambing kurban yang tidak dibayar tunai atau di bayar belakangan,sehingga ketika kambing sudah dikirim ,orangnya malah kabur/ hilang .


Sementara itu dikonfirmasi Kapolsek Sumberasih AKP Sugeng Apriyanto, SH mengatakan bahwa benar apa yang dilaksanakan oleh personil di lapangan, tentunya kita juga mengikuti perkembangan situasi di masyarakat, seperti saat ini jelang hari raya idul adha dengan banyaknya penjual hewan kurban, personil Polsek akan terus rutin melaksanakan patroli dikandung maksud tidak terjadi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sumberasih". Jelas Kapolsek 


Kami harap masyarakat agar segera melaporkan ke Polsek apabila diketahui adanya kejadian yang meresahkan di lingkungan, dan pasti kita tindak lanjuti," tambah Kapolsek Sumberasih

No comments