Header Ads

Dialogis Di Warung Kopi, Anggota Patroli Berikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat

 



Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di lakukan oleh Personil Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota, menyapa warga di Kelurahan Wonoasih, guna Harkamtibmas di wilayah Kecamatan Wonoasih, Personil Polsek Wonoasih laksanakan patroli dialogis ke sejumlah tempat.


Kali ini sasaran Patroli di Kel. Kedunggaleng adalah tempat cangkrukan warung kopi tempat nongkrong warga, Senin malam (10/06/2024).


Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, dalam upaya menciptakan situasi aman dari segala jenis kejahatan utamanya yang marak terjadi pencurian kendaraan/ pembegalan di jalan dan tindak kejahatan lainnya, selain itu agar mengawasi putra putrinya untuk menjauhi penyalah gunaan Narkoba dan minum-minuman keras, balap liar, tawuran maupun kenakalan remaja lainnya yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungannya.


Sementara itu Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd, MM, saat dikonfirmasi menyampaikan kegiatan patroli rutin dilakukan oleh personil Polsek Wonoasih dengan melaksanakan dialogis bersama warga untuk mengetahui situasi Kamtibmas sekaligus menyerap informasi.


Lebih lanjut menambahkan “kegiatan patroli dialogis selain dikakukan oleh para Bhabinkamtibmas, kegiatan dialogis dengan warga masyarakat juga dilaksanakan oleh personil yang sedang melaksanakan patroli dengan melakukan dialogis dengan masyarakat yang ditemui saat melaksanakan tugas patroli,” imbuhnya.


"Kegiatan patroli ini rutin kita lakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan terutama di titik rawan kriminalitas,  dan dalam patroli dialogis anggota juga menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengali berbagai informasi yang tengah berkembang ditengah tengah masyarakat,” pungkas Kapolsek.

No comments