Header Ads

Dialogis Bersama Warga , Bhabinkamtibmas Polsubsektor kedopok Sampaikan Pesan Dan Himbauan Khamtibmas



Polsubsektor kedopok - Sebagai upaya dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman , nyaman ,tentram dan tertib di wilayah binaan Bhabinkamtibmas Polsubsektor kedopok melakukan patroli dialogis dan sambang bersama warga masyarakat.


Seperti yang di laksanakan oleh bhabinkamtibmas Jrebeng lor Polsubsektor kedopok Briptu Fadhillah yang sedang melaksanakan patroli harkamtibmas sambang warga siang hari di wilayah kelurahan jrebeng lor kecamatan kedopok Kota Probolinggo selanjutnya  ngobrol dialogis bersama warga binaan menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas. Minggu (09/06/2024). 


Pada kegiatan patroli dialogis tersebut dimanfaatkan oleh bhabinkamtibmas Briptu Fadhillah untuk menyapa warga masyarakat yang sedang bersantai di dalam rumah dan menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga binaan untuk selalu peduli dalam menjaga situasi lingkungan yang aman kondusif.


Lanjut dalam kegiatan itu bhabinkamtibmas Briptu Fadhillah juga menggali informasi terkait perkembangan situasi kamtibmas dan permasalahan yang terjadi di wilayah binaan serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga.


" Kami sampaikan kepada warga untuk meningkatkan rasa peduli dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat dan jika terjadi permasalahan laporkan ke bhabinkamtibmas untuk dicarikan solusi dan jalan keluar penyelesaiannya melalui mediasi problem solving " Pesan Briptu Fadhillah


"Kami juga menghimbau agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat bila terjadi tindak pidana " imbuhnya.


Sementara itu Kapolsubsektor kedopok Ipda Hari dj, S.H mengatakan bahwa kegiatan patroli sambang serta dialogis bersama warga binaan bertujuan untuk mengetahui secara langsung apa saja informasi kamtibmas yang terjadi di wilayah khususnya wilayah binaan bhabinkamtibmas.


Dengan kita berdialogis bersama warga masyarakat maka kita dapat mengetahui perkembangan situasi dan setiap informasi permasalahan yang terjadi sehingga  Polisi dapat cepat bertindak dalam penyelesaian suatu permasalahan agar tidak berdampak luas serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman sesuai dengan harapan warga masyarakat.pungkasnya.

No comments