Header Ads

Bhabinkamtibmas Pendampingan Giat Sosialisasi Pencegahan Demam Berdarah

 




Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota  Aipda Erik Pratama pendampingan kegiatan sosialisasi pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD), oleh Nakes puskesmas pembantu (Pustu) Kel. Sumbertaman yang dilaksanakan di Pendopo Kel. Sumbertaman, Kec. Wonoasih Kota Probolinggo, Jum'at (21/06/2024).


Kegiatan sosialisasi Pencegahan DBD yang berasal dari Nyamuk Aides Aigepty merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara pencegahan DBD.


Masyarakat harus ikut serta membantu Pemerintah dalam kampanye pencegahan DBD dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, membuang genangan air dan mengubur barang-barang pecah belah lainnya, karena genangan air merupakan sarang nyamuk untuk berkembang biak.


Sementara ditempat terpisah Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo, S.Pd, MM mengatakan, giat Sosialisasi tentang Pencegahan Demam Berdarah adalah program Pemerintah yang harus kita dukung sepenuhnya secara bersama.


“Selama ini penyakit DBD menjadi momok yang menakutkan bagi warga masyarakat di wilayah Kel. Sumbertaman. Setiap tahunnya DBD ini menjadi salah satu penyebab banyaknya warga yang sakit bahkan ada yang meninggal dunia karena gigitan Nyamuk jenis Aides Aigepty tersebut", tutup Kapolsek.

No comments