Header Ads

Bhabinkamtibmas Hadir Dalam Kegiatan Pembinaan LKK

 




Anggota Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Bripka Fauzan selaku Bhabinkamtibmas Kel. Jrebeng Kidul Menghadiri undangan kegiatan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) (Posyandu, PKK, RT, RW, LPM, Karang Taruna dan LKL) di Ombas cafe Kota Probolinggo, Jum'at siang (21/06/2024)


Kegiatan Pembinaan LKK itu digelar oleh kelompok masyarakat (Pokmas) PKK dan dikuti kurang lebih 50 orang, dan dihadiri oleh Madihah M.Km (asisten Pemerintah Kota Prob), Deus Nawandi S.STP M.Si (Camat Wonoasih), Ratih Sudarmanti S.STP, MM (narasumber), M. Lutfi Mawahid S.STP(Lurah Jrebeng Kidul), Bripka Fauzan dan Serka Agus P (Babinsa).


LKK merupakan lembaga yang dibentuk oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan merupakan mitra kelurahan dalam memberdayakan masyarakat.

Tugas LKK tidaklah mudah karena dibutuhkan kekompakan, semangat gotong royong dan kebersamaan yang tinggi dan harus terus bekerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena itu perlu diadakan pembinaan, supaya meningkatkan kompetensi para pengurus.


Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo, S.Pd, MM mengatakan bahwa “personil kami diwajibkan untuk selalu hadir dan memberikan pelayanan Kepolisian atau melakukan pengawasan terhadap kegiatan kegiatan warga masyarakat di wilayah binaanya”, ujar Kapolsek.

No comments