Header Ads

Beri Edukasi Kamtibmas, Polsek Wonomerto Patroli KRYD di Pasar Patalan

 



Wonomerto - Polsek Wonomerto, Polres Probolinggo Kota, menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Desa Patalan Kecamatan Wonomerto, Kamis (06/06/2024).


Kapolres Probolinggo Kota, Polda Jatim AKBP Wadi Sa'bani, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Wonomerto AKP Bagus Purnama, S.H., mengatakan, dalam rangka mengantisipasi tindak kriminalitas, personel Polsek Wonomerto melakukan KRYD dengan patroli rawan pagi di wilayah Desa Patalan.


Personel juga menyasar pada titik-titik yang menjadi pusat keramaian salah satunya di lokasi pasar Patalan di pemukiman penduduk dengan cara patroli jalan kaki.


Lanjutnya, kegiatan patroli ini merupakan langkah antisipasi, kami mencegah gangguan kamtibmas dan aksi kejahatan.


"Seperti C3 (curat, curas dan curanmor) copet dan premanisme sehingga masyarakat merasa aman itu yang kita harapkan,” ungkapnya.


Petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pesan-pesan kamtibmas untuk tetap waspada akan tindak kejahatan C3 tersebut.


"Kami akan terus hadir di tengah masyarakat guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) karena sudah menjadi prioritas dalam menciptakan keamanan di wilayah hukum Polsek Wonomerto," kata Kapolsek.


Saat aktivitas di pasar tersebut petugas menjalin hubungan kedekatan dengan warga yang dijumpai untuk memberikan imbauan kamtibmas.


"Agar dapat bekerjasama dengan pihak keamanan menjelang Pilkada Tahun 2024 untuk menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tambahnya.

No comments