Header Ads

Poros Pagi ,Polsek Kademangan Berikan Rasa Aman Bagi Masyarakat

 


Aktifitas masyarakat dimulai pada pagi hari, ada yang berangkat ke kantor, para pelajar berangkat kesekolah, pedagang pergi ke pasar dan seluruh lapisan masyarakat memulai kegiatannya pada waktu yang hampir bersamaan.


Sebagian besar dari masyarakat tersebut pengguna jalan umum ke tempat tujuan masing-masing ada yang mengendarai roda dua dan roda empat sehingga jumlah kendaraan yang melintasi jalan menjadi padat, sehingga perlu hadirnya pihak kepolisian.


Menyikapi hal demikian Personel Polsek Kademangan pun rutin melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat berupa poros pagi di jalan raya provinsi dan Pantura yang ada di wilayah Kecamatan Kademangan kota Probolinggo, Selasa (30/04/2024).


Kegiatan rutin pelayanan kepada masyarakat berupa pengaturan Pagi (preventif)  di ruas jalan dan persimpangan pada saat jam padat pagi, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang menggunakan jalan raya.


Aiptu agung mengungkapkan bahwa melayani masyarakat di pagi hari dengan cara mengatur jalannya lalu lintas, adalah untuk mengatisipasi kemacetan atau hal-hal lain yang dapat terjadi di jalan raya, ” ungkapnya.


dengan adanya kegiatan rutin poros pagi, masyarakat dapat menjadi lebih tertib terkait dengan keselamatan berkendara. Keselamatan adalah yang paling utama


Sementara itu Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa Kegiatan poros pagi bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan di Jalan Raya 

Kami perintahkan Seluruh personil dilibatkan dengan tujuannya agar di titik atau simpul-simpul rawan kemacetan kembali lancar,di tambahkan lagi dengan keberadaan polisi di titik dan simpul rawan macet pada jam-jam sibuk, juga dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas ,” pungkas Kapolsek Kademangan

No comments