Header Ads

Kapolsek Wonomerto Patroli Malam Wujud Komitmen Polri Hadir di Tengah Masyarakat

 



Wonomerto - Polsek Wonomerto jajaran Polres Probolinggo Kota Polda Jatim melaksanakan patroli malam di wilayah hukumnya sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama libur panjang, Kamis (23/05/2024).


Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Wonomerto AKP Bagus Purnama, S.H.


Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Wonomerto, AKP Bagus Purnama, S.H., menyatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seperti Curas (pencurian dengan kekerasan), Curat (pencurian dengan pemberatan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor), serta mengatasi potensi tawuran, aktivitas geng motor, dan gangguan kamtibmas lainnya.

 

“Ini dilakukan sebagai antisipasi malam libur panjang,” ujar AKP Bagus


Selama patroli, petugas juga melakukan dialog dengan warga yang ditemui di sejumlah titik di wilayah Wonomerto.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungan tempat tinggal.

Ia juga menghimbau agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial.


“Bila ada informasi tentang terjadinya gangguan kamtibmas atau pelanggaran hukum lainnya, kami harap warga segera melapor ke pihak Polsek Wonomerto,” tambah AKP Bagus.


Patroli sekaligus sambang ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Wonomerto untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.


“Kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen Polsek Wonomerto dalam memberikan rasa aman kepada warga selama libur panjang,” katanya

No comments