Header Ads

Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Wonomerto Lakukan Patroli Ke Sejumlah Pedagang Di Pasar Patalan

 



Wonomerto - Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Jajaran Polda Jatim, melaksanakan patroli dialogis ke sejumlah pedagang atau warung yang berjualan di pasar Patalan guna menjalin komunikasi sekaligus menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada pedagang, pembeli dan Pemilik warung pada Selasa (21/05/2024).


Disampaikan oleh Kapolsek Wonomerto AKP Bagus Purnama, S.H., bahwa anggota Polsek yang melaksanakan tugas jaga berkewajiban untuk melaksanakan patroli jalan kaki maupun patroli menggunakan kendaraan roda dua ke daerah rawan yang berada di wilayah hukum Polsek Wonomerto.


Dijelaskan juga bahwa kegiatan patroli dilakukan bertujuan agar masyarakat dapat merasakan adanya kehadiran dari polisi yang berbaju dinas di tengah – tengah masyarakat guna terciptanya kamtibmas yang aman dan nyaman.


Tentu saja kegiatan patroli ini dilaksanakan guna bersosialisasi langsung dengan masyarakat yang berada di tempat – tempat keramaian yang di anggap rawan adanya suatu tindak pidana kejahatan dan juga suatu upaya untuk melakukan komunikasi langsung terhadap pedagang maupun masyarakat yang berada di pasar tersebut agar selalu tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif.


“Kami juga mengimbau warga untuk tetap menjaga kerukunan serta menyampaikan ke masyarakat untuk mengamankan barang berharganya seperti selalu mengunci stang kendaraan pada saat di parkir dan mengunci rumah rapat – rapat pada saat malam hari ,” terangnya.

No comments