Header Ads

Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat Polsubsektor Kedopok Sambang Warga Serta Berikan Pesan Kamtibmas

 


Untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat maka salah satu cara yang dilakukan adalah dengan melakukan sambang atau kunjungan seperti yang  dilakukan oleh personel Polsubsektor kedopok Polres Probolinggo Kota yang pada saat patroli juga melakukan sambang ke permukiman warga masyarakat di wilayah kelurahan kedopok kecamatan kedopok kota probolinggo. Senin (15/04/2024).


Dalam kegiatan sambang tersebut Personel Patroli mendatangi permukiman warga dan berbincang-bincang tentang Situasi Kamtibmas diwilayah tersebut dan memberikan himbauan serta pesan pesan kamtibmas untuk selalu waspada dan meningkatkan kepedulian terhadap situasi kamtibmas disekitar tempat tinggal mereka.


Menurut Aiptu Fery, giat sambang dilakukan tersebut bertujuan untuk melihat dan mendengar langsung apa yang dialami oleh warga masyarakat serta menampung informasi informasi perkembangan situasi kamtibmas saat ini.


“Giat sambang yang kami lakukan ini adalah untuk mendengar dan melihat langsung kejadian atau situasi yang dialami oleh warga, untuk itu kami harus datang bertemu dengan warga selakigus berbincang dengan mereka.” Ucap Aiptu Fery


Selain itu Aiptu Fery juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan guna mendekatkan diri dengan masyarakat sekligus dapat memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas terkait kamtibmas.


“Selain itu kami juga dapat sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, seperti salah satunya agar warga bersama sama menangkal paham paham radikalisme dan terorisme serta pesan kamtibmas lainnya.” Tambah Aiptu Fery


Sementara itu Kapolsubsektor kedopok Ipda Hari Dwi Tjahjono, S.H menuturkan sambang dan kumpul bareng warga masyarakat merupakan upaya Polri untuk dekat dengan masyarakat serta  mempererat silaturahmi.


“Dengan setiap keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat segala informasi didapat dari masyarakat, dengan begitu situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggal dan wilayah hukum polsubsektor kedopok selalu terpelihara.” sambung kapolsubsektor.

No comments