Header Ads

Bhabinkamtibmas Desa Sumberkramat Sediakan Sarana Kontak Malam Hari




Polsek Tongas - Kepedulian terhadap keamanan dan kenyamanan warga menjadi prioritas utama Bhabinkamtibmas Desa Sumberkramat Aipda Zaenis Dalam upaya meningkatkan interaksi dan mempermudah komunikasi di malam hari, Aipda Zaenis memberikan bantuan sarana kontak berupa senter dan catur di Desa Sumberekamat Kecamatan Tongas.


Sabtu (27/04/24), Dalam Kegiatanya Aipda Zaenis menyampaikan bahwa senter  tersebut bukan hanya sebagai alat penerangan, tetapi juga sebagai sarana komunikasi darurat serta catur bisa digunakan saat meronda bersama.


"Senter ini penting untuk memastikan keamanan di lingkungan kita, terutama saat malam hari. Selain itu, dengan adanya senter ini, warga dapat menghubungi petugas keamanan dengan lebih mudah dalam situasi darurat," ujarnya.


Penyaluran senter dilakukan secara langsung kepada Kepala Desa Sumberkramat Bapak Jumadi. Aipda Zaenis juga memberikan instruksi tentang penggunaan senter dengan bijak dan menjaga barang tersebut agar bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.


"Kami sangat berterima kasih atas inisiatif Bhabinkamtibmas yang peduli terhadap keamanan kami. Senter ini akan sangat membantu dalam menjaga keamanan lingkungan, terutama di malam hari," ungkap Kepala Desa Sumberkramat Bapak Jumadi.


Selain memberikan senter, Aipda Zaenis juga mengadakan sosialisasi tentang pentingnya keamanan lingkungan dan peran aktif kepala desa dan warga dalam menjaga keamanan desa. Melalui kegiatan ini, diharapkan hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat semakin erat dan terjalin dengan baik.


Kapolsek Tongas Akp Mugi, S.H juga menjelaskan bahwa kegiatan bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu dari berbagai upaya Kepolisian Sektor Tongas uatamnya Bhabinkamtibmas dalam membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat lokal.


"Diharapkan dengan adanya inisiatif seperti ini, akan semakin meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi para warganya, serta memperkuat kedekatan dan kepercayaan antara polisi dan masyarakat." Jelas Kapolsek Tongas

No comments