Header Ads

Ratusan Personil Gabungan Amankan Perayaan Natal di Kota Probolinggo


 Polres Probolinggo Kota bersama dengan TNI dan instansi terkait menggelar apel gabungan pengamanan malam Natal 2023 di wilayah Kota Probolinggo, minggu sore (24/12/23) di lapangan apel Mapolres.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani melalui Kabag Ops Kompol Dwi Sucahyo mengharapkan seluruh kegiatan perayaan Natal di Kota Probolinggo berjalan dengan aman dan lancar, terutama bagi umat Kristen yang akan melaksanakan ibadah Natal, pada tanggal 24 dan 25 Desember 2023.


"Sore ini kita melaksanakan apel gabungan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. Kita menerjunkan kurang lebih sekitar 250 petugas gabungan untuk mengamankan setiap gereja yang melaksanakan perayaan Natal. Harapannya, perayaan Natal di Kota Probolinggo berjalan dengan aman dan kondusif," ujarnya.


Kabag Ops menjelaskan, untuk kegiatan minggu pagi, sore dan malam, ada 9 gereja yang akan melaksanakan kegiatan rangkaian perayaan Natal tahun 2023.  Kesembilan gereja tersebut yaitu gereja MBK, gereja Merah, GKT, GBI Syalom, GSJP Imannuel, Baposjem GKI, GBI Pondok Daud, GKJW, dan GSPII.


“Untuk setiap gereja, sudah ditempatkan personil yang melaksanakan kegiatan pengamanan. Selain personel pengamanan, Polres Probolinggo Kota juga mengerahkan tim K9, tim patroli dan tim penling (Binmas) sebagai langkah antisipasi.” terangnya.


Ia juga mengucapkan banyak rasa terima kasih kepada seluruh pihak dan instansi terkait yang telah menjaga Kota Probolinggo, yang menjadikan Kota mangga ini sebagai kota yang aman dan nyaman bagi seluruh kalangan.


“"Mari kita jaga Kota Probolinggo bersama-sama. Tanpa adanya dukungan dari pihak terkait dan warga masyarakat, tentunya Polri juga akan sulit untuk menjaga situasi di Kota Probolinggo agar tetap berjalan dengan aman dan lancar.” pungkasnya.

No comments