Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Gelar Jambore Suporter Jelang Dimulainya Liga 3 Jatim




Jelang digelarnya Liga 3 PSSI zona Jawa Timur, Polres Probolinggo Kota menggelar Jambore Suporter. Acara yang digelar di Warung KAMA PPP Mayangan Probolinggo ini diikuti oleh sejumlah stakeholder terkait, panitia pelaksana hingga perwakilan suporter bola, senin (4/12/23) malam.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani bersama Dandin 0820/Probolinggo Letkol Arm.Heri Budiasto memimpin langsung acara tersebut mengatakan, bahwa jambore ini sebagai bentuk komitmen bersama khususnya di Kota Probolinggo dalam mengemban mandat sebagai tuan rumah pelaksanaan Liga 3.


“ Saya sebagai Kapolres Probolinggo Kota dan Dandim 0820 Probolinggo berharap supporter berkomitmen penuh terhadap kesuksesan pelaksanaan Liga 3 di Kota Probolinggo yang akan dilaksanakan pada tanggal 5, 7, 9, 11, 13, 15 dan 17 Desember 2022 pukul 13.00 s/d 17.00 Wib dimana total ada 12 pertandingan”, jelasnya.


Salah satu hal yang menjadi penekanan dan perhatian Kapolres Probolinggo Kota adalah bagaimana upaya saat kegiatan digelar agar selama pertandingan berlangsung tidak terjadi konflik, gesekan maupun kerusuhan seperti halnya yang pernah terjadi di beberapa kota lainnya.


“ Dalam liga 3 nantinya tidak ada supporter dari lawan. Sebagi tuan rumah pastinya kita ingin memberikan yang terbaik dan jika berjalan dengan baik maka akan menjadi tolak ukur dalam pelaksanaan turnamen sepak bola khususnya Kota Probolinggo,” tambahnya.


Sementara itu, Sekretaris Askot PSSI Kota Probolinggo, As’ad Anshori mengemukakan bahwa pihaknya ditunjuk oleh Asosiasi PSSI Jatim menjadi salah satu tuan rumah grub F yang terdiri dari 3 tim antara lain Bajul Ijo FC Surabaya,Singhasari FC dan Mitra Bola Utama Surabaya.


“ Marilah kita jaga bersama nama baik Kota Probolinggo. Supporter Persipro silahkan mendukung dengan semangat dan patuhi aturan yang berlaku. Jikalau ada supporter dari lawan datang agar tidak sampai ada kata - kata provokasi terhadap supporter lawan. Semoga amanah tuan rumah liga 3 Group F ini bisa terlaksana dengan baik dan aman terkendali.” ujar As’ad.


Dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Askot PSSI Kota Probolinggo, Panitia pelaksana dan managemen serta organisasi suporter menandatangani deklarasi yang berisi pernyataan siap menjaga kamtibmas dan menjunjung tinggi sportivitas, mendukung sepak bola tanpa kekerasan dan menyatakan tidak memanfaatkan aktivitas politik selama pertandingan berlangsung dengan isi sebagai berikut :


Guna Terciptanya Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Serta Menyukseskan Pelaksanaan Liga 3 Di Wilayah Kota Probolinggo, Kami Stakeholder Liga 3 Jawa Timur Dan Supporter Persipro 1954 Dengan Ini Menyatakan :


1. Bahwa Pertandingan Liga 3 Jawa Timur Adalah Kegiatan Olahraga Murni Dan Kami Siap Menjaga Kamtibmas Dan Kondusifitas Di Dalam Maupun Luar Stadion. 


2. Seluruh Element Sepak Bola Dan Supporter Siap Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Persaudaraan, Soliditas Dan Sportivitas Serta Damαι Τανρα Κekerasan Guna Mendukung Kemajuan Olahraga Nasional.


3. Bahwa Pertandingan Liga 3 Ini Tidak Memberikan Ruang/Memuat Kampanye Maupun Aktivitas Politik Lainnya.

No comments