Header Ads

Tiga Pilar Kel. Jrebeng Kidul Raih Penghargaan Anugerah Patriot Jawi Wetan, Kapolres : Ini Bukti Sinergi

 


Pelayanan Tiga Pilar Kel. Jrebeng Kidul Kec. Wonoasih Kota Probolinggo dalam rangka memberikan pelayanan kepada Masyarakat mendapatkan apresiasi. Mereka dianugerahi sebagai Patriot Jawi Wetan 2023. Awarding ini digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya (20/9/2023) dan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni dan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf.


Anugerah Patriot Tiga Pilar ini diberikan kepada Kepala Desa/ Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kabupaten / Kota di Jawa Timur, yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan kategori dari tim dewan juri. 


Selain Penganugerahan Patriot Jawi Wetan, dalam kesempatan itu Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya, sekaligus juga mencanangkan Kampung Terpadu Merah Putih. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto menyampaikan acara tersebut sekaligus untuk melihat masalah-masalah yang ada di Jawa Timur.


Kapolda Jatim berpesan agar tiga pilar juga harus memiliki data berkaitan dengan pemetaan masalah di wilayahnya. Selain itu tiga pilar juga harus melakukan aksi reduksi masalah itu sendiri dan kemudian punya Sign of crisis, supaya kepekaan bisa menjawab masalah-masalah yang terjadi di masyarakat.


Kapolda Jatim juga  berharapan dalam tahapan-tahapan pemilu yang sedang berjalan ini, persoalan-persoalan berkaitan dengan isu-isu yang terjadi bisa segera teratasi untuk itu. Salah satunya, ada potensi konflik, ada indeks kerawanan pemilu yang terjadi di Jawa Timur. Pemetaan harus sudah dilakukan upaya early warning dan early deteksi terhadap masalah-masalah yang akan terjadi.


"Tiga pilar juga harus lebih banyak mengedepankan langkah-langkah pencegahan untuk itu, supaya persoalan tidak menjadi besar, sehingga memerlukan waktu penanganan coost yang besar dan waktu yang lama untuk recovery," pungkas Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani yang turut hadir langsung dalam pemberian penghargaan tersebut mengaku bangga atas penghargaan Anugerah Patriot Jawi Wetan yang dicapai. Ini merupakan bukti sinergi antar Tiga Pilar di tingkat bawah dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat sudah terjalin dengan baik.


“ Kelurahan Jrebeng Kidul Kecamatan Wonoasih memperoleh penghargaan pada Kategori Inovasi Komunikasi Publik. Harapannya, sinergi yang sudah terjalin dengan baik ini bisa menjadi contoh di Desa maupun Kelurahan lain yang ada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Selain itu, Tiga pilar di Desa maupun Kelurahan berlomba lomba untuk membuat inovasi maupun terobosan baru yang dapat meningkatkan pelayanan maupun kepercayaan Masyarakat “ tandasnya.

No comments