Header Ads

Bersama IMI, Polres Probolinggo Kota Gelar Kejurprov Road Race Presisi


 

Polres Probolinggo Kota Bersama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Probolinggo menggelar Kejuaraan Provinsi balap Road Race di Kota Probolinggo, Minggu (17/09/23). Selain menjaring bibit baru, road race ini juga bertujuan untuk mengurangi balap liar.


Kejurprov Road Race yang masuk putaran ke-5 ini digelar di sirkuit Jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo. Sebanyak 130 tim balap, serta 231 pembalap se-Jawa Timur turut ambil bagian dalam Kejurprov Road Race ini.


Dalam kejuaraan ini, total ada 23 kelas yang diperlombakan. Di antaranya, Bebek 4 Tak SDT 150cc Pemula, Bebek 4 Tak 150cc ECU SDT Open, Bebek 2 Tak SDT 116cc Lokal, serta Bebek 2 Tak SDT 116cc Jatim Open.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Sa’bani dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa jajaran Polres Probolinggo Kota Bersama IMI Probolinggo berusaha memberikan fasilitas kepada para anak muda yang memang gemar dengan olahraga balap sepeda ini.


“Setiap hari Jumat, kita berikan tempat dan waktu kepada para anak – anak penggemar otomotif ini untuk Latihan di daerah Jl. Cisadane Kanigaran Kota Probolinggo. Hal tersebut dilakukan agar anak-anak muda ini bisa berlatih dan tidak melakukan balapan liar yang justru dapat membahayakan keselamatan mereka.” Terang AKBP Wadi


Melalui kejuaraan Road race Presisi Kapolres Cup ini, Kapolres mengajak para pemuda yang memiliki bakat dibidang otomotif ini agar bisa menjadi pebalap professional dan agar mempunyai kesempatan untuk mengharumkan nama Kota Probolinggo di berbagai event kedepan baik nasional maupun internasional.


“Dalam kejuaraan ini, kita buktikan apakah anda layak jadi bintang atau tidak?”. Tambah Kapolres.


Ketua IMI Jatim, Bambang Haribowo mengatakan, kejurprov di Kota Probolinggo ini, merupakan putaran ke-5, atau seri ke-5 Kejurprov Road Race Jawa Timur, sekaligus Road Race pertama pasca terbentuknya IMI Probolinggo.


“Kejurprov Road Race ini diikuti oleh pembalap-pembalap asal Jawa Timur, tujuannya untuk mencari bibit baru di Probolinggo setelah adanya dua pembalap muda asal Probolinggo yakni Nabil, dan Rasya,” ujarnya.


Untuk mencari bibit baru ini, dalam kejurprov ini, IMI Jawa Timur menyiapkan kelas kelompok umur, mulai dari 9 tahun, 12 tahun, 14 tahun, serta 16 tahun.


Dan dari kelas kelompok umur inilah, antusias peserta cukup baik. Pesertanya tidak hanya dari Probolinggo, juga dari sejumlah tim dari luar daerah.


Dengan kejurprov ini, serta ikutnya dua pembalap muda asal Probolinggo, kami harapkan akan lebih banyak pembalap muda Probolinggo yang menjuarai even nasional hingga internasional,” kata Bambang.

No comments