Header Ads

Sambut HUT Polwan ke-75 Tahun 2023, Propam Polres Probolinggo Kota Gelar Gaktibplin pada 14 Anggota Polwan

 


Sie Propam Polres Probolinggo Kota menggelar Gaktiplin kepada 14 anggota Polwan. Acara itu berlangsung di Halaman lapangan apel mapolres pada Senin (28/08/2023).


"Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengecek sikap tampang dan menertibkan adminitrasi kepada Polwan Polres Probolinggo Kota," tutur Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K kepada tim Tribratanews


Gaktibplin tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Ipda Rudi dan disampaikannya bahwa digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Polwan RI tahun 2023.


Kapolres melanjutkan, bahwa kegiatan Gaktibplin ini dilakukan secara mendadak setelah apel pagi kepada seluruh Polwan di halaman apel Polres Probolinggo Kota.


"Kegiatan ini merupakan langkah untuk kesiapsiagaan Polwan dan langkah awal dalam melaksanakan tugas terutama sikap tampang penampilan Polwan yang harus sesuai dengan gampol masing masing dalam tugas yaitu Perkab 12 tahun 2021 tentang pakaian dinas pada Polri," tegasnya.


Untuk diketahui, performance seorang Polwan adalah figure yang selalu dilihat oleh masyarkat tentang Polri, setiap kegiatan Polwan selalu hadir di tengah masyarakat untuk tampil di depan.


Salah satunya seperti adanya demo, Polwan hadir di depan sebagai negosiator, pelayanan-pelayanan public Polwan selalu hadir didepan semoga dengan pakaian dinas yang susai dapat menjadi ladang amal dan ibadah kita dalam menjalankan tugas.

No comments