Header Ads

Percepatan Herd Immunity, Polres Gelar Gebyar Vaksinasi Boster

Polres Probolinggo Kota gelar gebyar vaksinasi booster bagi warga dan para pelajar di Kota Probolinggo, dalam mendorong percepatan herd imunity sekaligus meningkatkan cakupan target sasaran secara nasional. Vaksinasi berlangsung di Faskes Klinik Pratama, Selasa (06/12/2022) pagi. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H. S.I.K mengungkapkan kegiatan gebyar vaksinasi boster kali ini dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran Polda Jawa Timur. Untuk pelaksanaan di Kota Probolinggo, dilaksanakan di klinik Pratama dengan sasarn warga masyarakat serta para siswa yang telah cukup umur untuk mendapatkan vaksinasi boster.
Kegiatan ini bagian dari langkah proaktif dari jajaran Polda Jatim dalam mendorong tercapainya realisasi vaksin booster bagi warga di Jawa Timur. "Kita data masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi boster dan memang kebetulan juga banyak siswa yang ada dikota Probolinggo, sudah cukup umur namun belum melaksanakan vaksinasi boster. Nah, setelah melaksanakan koordinasi dengan pihak sekolah, siswa yang belum vaksin kita laksanakan vaksinasi," kata Kapolres. Kapolres berharap cakupan vaksinasi lanjutan bagi pelajar di Kota Probolinggo semakin meningkat, agar aktivitas warga dan aktivitas belajar anak mampu terlindungi dengan baik dari potensi Covid-19. “Bagi warga yang belum vaksinasi booster atau mempunyai anak yang sudah cukup umur namun belum vaksin, silahkan melaksanakan kegiatan vaksinasi booster. Ini adalah ikhtiar kita bersama dalam rangka pencegahan covid 19,” tambah Kapolres.
Melalui kegiatan gebyar vaksinasi boster Polres Probolinggo Kota berhasil menmberikan sekitar 900 dosis vaksinasi boster bagi warga dan siswa yang hari ini datang ke Klinik Pratama. Kedepan, Polres akan terus memaksimalkan upaya agar seluruh warga dan siswa dari setiap tingkatan sekolah bisa mendapatkan vaksin booster. Hal ini menjadi target dari jajaran Polres agar warga Kota Probolinggo mendapatkan kekebalan optimal melalui vaksinasi lanjutan.

No comments