Header Ads

Polres Probolinggo Kota Gelar Sholat Ghaib Untuk Korban Gempa Cianjur

Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo Kota menggelar sholat ghaib dan doa bersama untuk para korban yang meninggal dunia akibat bencana gempa bumi di Kab. Cianjur Provinsi Jawa Barat Jumat, (25/11/2022 siang. "Doa bersama digelar di masjid Amanullah dan diikuti oleh seluruh PJU beserta anggota jajaran Polres Probolinggo Kota," kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H. M.H
Kapolres menyebutkan bahwa adanya kejadian tersebut masyarakat khususnya kepolisian ikut prihatin dan berbela sungkawa sehingga ingin mendoakan para korban yang meninggal dunia dapat di terima di sisi Allah SWT. Serta, untuk korban yang selamat dan sedang mendapatkan perawatan medis di rumah sakit segera diberikan kesembuhan dan dapat beraktivitas seperti biasa. "Kejadian tersebut tidak ada satupun orang yang menginginkan hal tersebut terjadi namun itu sebuah cobaan," ujarnya. Kapolres menambahkan, pelaksanaan salat ghaib juga merupakan kewajiban umat Islam untuk mendoakan dan menyalatkan bagi para korba bencana yang masih belum ditemukan keberadaannya.
"Kita berduka, Indonesia berduka, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mendo'akan saudara kita yang ditimpa musibah," pungkasnya.

No comments