Header Ads

Peduli Korban Gempa, Polres Probolinggo Kota Berangkatkan 2 Truk Berisikan Bantuan Kemanusiaan ke Cianjur


 Gempa berkekuatan 5,6 skala ritcher telah mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022. Peristiwa ini menyebabkan kerusakan pada sejumlah bangunan, tanah longsor serta menimbulkan ratusan korban jiwa, Getaran gempa dirasakan hingga wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor dan wilayah di Jawa Barat lainnya.


Terkait hal tersebut, Jajaran kepolisian Resor Probolinggo Kota mendistribusikan bantuan untuk para korban bencana gempa Cianjur. Bantuan kemanusiaan tersebut berupa Mie Instan  350 Dus, Beras : 500 Sak (2.500 Kg), Gula Pasir : 150 Kg, Susu : 150 Pcs, Pampers : 1.350 Pcs, Obat2an : 25 Paket, Selimut : 50 Buah, Air Mineral : 180 Dus, Snack : 25 Dus, Makanan Bayi : 200 Pcs, Pembalut : 150 Pcs, Sajadah : 50 Pcs dan uang tunai.


Bantuan tersebut dimuat di dalam 2 Truk Dinas dikawal oleh Patwal Sat Lantas yang mana langsung dilepas oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani beserta para PJU, hari ini Rabu (23/11/2022) di Mako Polres Probolingo Kota.


“Kita gunakan dua mobil truk untuk mengirim bantuan ini, dimana bantuan ini hasil patungan kita anggota Polres Probolinggo Kota dan bhayangkari sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur” ujar Kapolres.


Kapolres berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para korban gempa bumi di Cianjur.


“Pendistribusian bantuan  ini kita kirim dengan menggunakan truk polisi dan dikawal oleh patwal dari satuan lalu lintas, dengan tujuan agar pengiriman bantuan berjalan dengan tepat waktu dan cepat”, tutupnya.

No comments