Header Ads

Sambut Kedatangan Kapolri, Ini Yang di Lakukan Kapolres Probolinggo Kota




Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani S.H. S.I.K bersama dengan Forkopimda Kab. Probolinggo menyambut kedatangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Sabtu (01/09/2022) Sore. Bersama dengan para PJU Mabes beserta rombongan dari Kapolda Jatim dan Forkompimda Jatim, tujuan dari kedatangan Kapolri pada kesempatan ini adalah untuk menghadiri Milad Ke - 17 Majelis Syubbanil Muslimin di Lapangan PP. Nurul Qodim Kec. Paiton Kab. Probolinggo.


"Bersama dengan Bupati, Kapolres Probolinggo serta Dandim 0820, kita menyambut kedatangan Kapolri di lapangan PJB Paiton. Setelah tiba, bersama dengan rombongan langsung menuju ke PP. Nurul Qodim." terang Kapolres.


Kapolres menambahkan, sebagai antisipasi kepulangan Kapolri yang melalui jalur darat, Kapolres mengatakan bahwa dirinya telah menyiagakan ratusan anggotanya untuk mengamankan jalur.


"Sudah kita petakan titik - titik mana yang harus kita tempatkan personel. Hal tersebut kita lakukan sebagai langkah antisipasi agar perjalanan bapak Kapolri menuju ke Juanda lancar." Kata AKBP Wadi.


Sementara itu, dalam kesempatan kunjungan pada kali ini, Kapolri memberikan Pidato Kebangsaan kepada jemaah Syubbanul Muslimin mengingat Milad kali ini bersamaan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila. 


"Milad Syubbanul Muslimim kali ini bertepatan dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, tentunya kita harus selalu mengingat yang namanya Pancasila sebagai Dasar Negara kita yang telah dipikirkan oleh Pendiri Bangsa ini," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo 


Lebih lanjut Kapolri menjelaskan bahwa dalam sejarah, telah banyak yang berusaha merubah ideologi Pancasila, namun Pancasila selalu menang dan semua itu membuktikan bahwa hanya ideologi Pancasila yang paling cocok untuk kita semua. 


"Kalau kita ingin menjadi negara yang maju dan negara yang besar kita wajib menjaga Ideologi Pancasila dengan penuh semangat dan dengan penuh kekuatan ini," tutur Kapolri. 


Kapolri juga menambahkan bahwa dalam sila ketiga Pancasila yakni Persatuan Indonesia memiliki manfaat yang sangat dahsyat dalam menghadapi berbagai musuh negara terlebih lagi pandemi Covid-19 dua tahun lalu. 


"Alhamdulillah berkat kerja keras para Umaro dan Ulama pelaksanaan Vaksinasi bisa maksimal dan Alhamdulillah Indonesia dinobatkan sebagai vaksinasi terbanyak nomor 1 di Asia Tenggara sehingga saat ini kita dapat beraktivitas secara normal sehingga ekonomi kita dan bertumbuh," ucap Kapolri.

No comments