Header Ads

Polsek Mayangan Kunjungi Rumah Sakit, Sampaikan Pesan Kamtibmas

 



Mayangan – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif  Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota, melaksanakan patroli di Parkiran Rumah Sakit Dr. Sutomo Jl. Panjaitan, Sukabumi, Mayangan, Kota Probolinggo pada Rabu Siang (05/10/22). 


Tampak petugas Briptu M. Hasan dialogis dengan petugas parkir Rumah Sakit menghimbau untuk selalu mewaspadai dan berhati-hati akan terjadinya tindak kriminalitas yang dapat terjadi disekitarnya. 


Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui personil patroli Briptu M. Hasan mengatakan, bahwa tindak kriminalitas terjadi karena ada niat dan kesempatan. 


“Apabila mengetahui ada hal-hal mencurigakan atau tindakan kriminal segera hubungi dan laporkan kepada pihak yang berwajib”, kata Briptu Hasan. 


Ia juga menambahkan tentang sosialisasi aplikasi Mangga Manis Prabu Presisi milik Polres Probolinggo Kota kepada masyarakat kota probolinggo. 


“Kami mengajak masyarakat dan pengunjung untuk menginstal aplikasi Mangga Manis Prabu Presisi agar mampu memberikan informasi cepat dan akurat terjadinya suatu gangguan kamtibmas”. Imbuhnya. 


Terpisah Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H.  mengungkapkan bahwa kegiatan yang digelar saat itu adalah giat rutin Kepolisian guna antisipasi kerawanan kriminalitas 3 C di siang hari. 


“Giat rutin patroli anggota Polsek Mayangan guna mencegah terjadinya 3 C salah satunya Rumah Sakit Dr Sutomo yang ramai pengunjung”, ungkap Kapolsek 


Ia juga menambahkan, bahwa keamanan dan ketertiban di masyarakat adalah merupakan tanggung jawab bersama para pelaku kejahatan tidak akan berani melakukan niatnya kalau masyarakat peduli dengan keamanan di sekitarnya. 


“Keamanan menjadi tanggung jawab bersama dan untuk kenyamanan bersama jadi jangan acuh terhadap situasi disekitarnya dan jangan ragu-ragu untuk melapor ke pihak Kepolisian setempat”. Pungkasnya.

No comments