Header Ads

Respon Kenaikan Harga BBM, Polres Probolinggo Kota Berikan Bantuan Ratusan Paket Sembako

 




Kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) yang berdampak kepada perekonomian masyarakat direspon cepat oleh jajaran Kepolisian. Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta memerintahkan para Kapolres jajaran wilayah Hukum Polda Jatim, untuk menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di berbagai daerah di Jawa Timur sebagaimana arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. 


Adapun Polres Probolinggo Kota turut serta melaksanakan kegiatan pemberian Bansos dengan sasaran masyarakat terdampak antara lain Pedagang Asongan, Ojek Pangkalan, Ojek Online, Sopir Angkot dan Tukang Becak.  Ada 7 titik di area Kota Probolinggo yang menjadi  sasaran penyaluran bantuan.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, S.H., S.I.K. melalui Kabag Ren Kompol Dr. Eko Nur W, S.H., M.Kes. menyampaikan, jajaran Kepolisian Resor Probolinggo Kota melakukan pembagian bansos selama 21 hari berturut-turut, mulai tanggal 9 sampai dengan 30 september 2022.


" Kegiatan ini menindaklanjuti arahan Kapolri, untuk melakukan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat, khususnya yang lebih membutuhkan. Bantuan itu berupa sembako, yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat," ucapnya, Sabtu (10/9/22).


" Untuk pembagian bantuan hari ini sebanyak 300 paket sembako. Adapun sistem pembagiannya dengan cara mobile melihat lokasi langsung. Harapannya dengan cara ini, bantuan bisa langsung tepat sasaran", tandasnya.


Adi, salah satu pedagang asongan di Terminal Bayuangga mengaku bersyukur atas bantuan yang diterimanya.


"Terima kasih pak polisi, bantuan ini sangat berarti bagi kami di tengah situasi ekonomi saat ini", terangnya.

No comments