Header Ads

Petugas Patroli Polsek Wonasih Himbau Satpam Bank Selalu Waspada Pelaku Kejahatan

 


Polsek Wonoasih - Dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jajaran polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota melalui petugas piket  Spkt melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di kantor Bank dan mesin ATM yang berada di wilayah hukum Polsek Wonoasih di Jalan Raya Mastrip Kelurahan Wonoasih Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo , Kamis (07/06/2022) jam 11.00 wib.


Kegiatan patroli ini dipimpin Ps.Panit 2 sabhara Polsek Wonoasih Aipda Hariyanto bersama personil piket jaga  melaksanakan patroli dialogis dikawasan perbankan dan Atm serta memberikan himbauan kepada petugas Satpam dan nasabah perbankkan yang sedang melaksanakan kegiatan transaksi keuangan terutama diruang ATM.


Pada kesempatan dialogis ini Aipda Hariyanto menghimbau kepada Kepada petugas Satpam agar sering melakukan pengecekan pada ruang ATM dan berdayakan kamera CCTV ketika melakukan pengawasan pada malam hari. Perhatikan juga area parkir kendaraan roda dua dan apabila ditemukan orang-orang yang mencurigakan agar segera melapor kepada petugas kepolisian terdekat untuk dilakukan antisipasi.


Selanjutnya Aipda Hariyanto juga menghimbau kepada Nasabah yang akan melakukan transaksi keuangan dihimbau ketika melaksanakan transaksi di perbankan ajaklah teman jangan sendirian supaya merasa aman dan nyaman dan selama melakukan aktivitas di perbankkan kita patuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Nasabah bank kami himbau untuk selalu jaga kewaspadaaan terhadap pelaku kriminalitas yang ada disekitar kita, waspada terhadap penipuan dengan berbagai macam modus operandi, jangan segan untuk meminta pengawalan kepada petugas kepolisian ketika melakukan transaksi keuangan dalam jumlah besar, gratis tidak dipungut biaya" Pungkasnya.


Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo melalui Ps.Kasi humas Polsek wonoasih Aipda Farista menjelaskan 

Kegiatan patroli dialogis merupakan salah satu tugas Kepolisian yang secara rutin dilaksanakan oleh petugas patroli untuk menyapa petugas Satpam dan nasabah perbankkan dan untuk saling memberikan informasi terkait dengan situasi Kamtibmas yang ada diwilayah hukumnya.


“Kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan oleh personel polsek Wonoasih bertujuan untuk meminimalisir adanya tindak pidana yang kerap terjadi di objek vital. Selain itu, kegiatan patroli dialogis tersebut juga sangat efektif dalam menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat khususnya kepada petugas Satpam bank maupun nasabah agar selalu meningkatkan kewaspadaan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jangan sampai menjadi korban kejahatan” pungkasnya.

No comments