Header Ads

Menjelang Idul Adha, Polres Probolinggo Kota Laksanakan Pencegahan Penyebaran Virus PMK

 





 


Personil Polres Probolinggo Kota setiap hari melakukan Pos Pam Penyekatan dan Pemeriksaan terhadap kendaraan yang membawa Ternak Sapi, Kerbau, Kambing, Babi dan Hewan ternak lainnya terkait Pencegahan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Wilayah Pasar Sapi Tongas.jumat (8/7/2022)



Kapolres AKBP Wadi Sa'bani S.H.,S.I.K. yang diwakili Kasat Sabhara AKP Eka Anggriana S.H. mengatakan Sebagaimana diketahui, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pencegahan penyebaran wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) terhadap ternak Sapi, Kerbau, Kambing dan Hewan ternak lainnya di wilayah Polres Probolinggo Kota  menjelang Idul Adha sehingga wabah PMK ini dapat dicegah penyebarannya sehingga tidak membahayakan terhadap manusia yang mengkonsumsi daging sapi, Kerbau, Babi dan Hewan ternak lainnya yang dapat terindikasi menularkan wabah PMK.


"Kegiatan ini merupakan pencegahan agar virus pmk yang menyerang hewan ternak bisa teratasi dan tidak menyerang ke hewan hewan lainnya" ucap AKP Eka


Kegiatan Pam ini setiap hari dilakukan di pasar hewan wilayah hukum polres probolinggo kota. Dan memonitor kendaraan yang membawa Ternak Sapi, Kerbau, Babi dan Hewan ternak lainnya. Yang diindikasikan dapat menularkan wabah PMK baik yang masuk maupun keluar Wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

No comments