Header Ads

Kegiatan Rutin Kepolisian Terus Dilakukan Dengan Salah Satunya Penjagaan Mako

 



Polsek Tongas - Kegiatan rutin kepolisian  terus di lakukan salah satunya dengan kegiatan apel serah terima penjagaan mako selama 1 × 12 Jam di Mapolsek Tongas Polres Probolinggo Kota. Selasa (14/07/2022). 


Dalam Kegiatan apel serah terima dipimpin langsung KA SPKT  "B" Polsek Tongas Aipda Imam yang akan diberikan kepada petugas jaga baru regu "C" dengan Ka SPKT "C" Polsek Tongas Aipda Dewa. 


Pelaksanakan kegiatan tersebut bertujuan  untuk memupuk rasa kedisplinan para anggota dan juga untuk memastikan pada saat pergantian penjagaan situasi mako polsek Tongas dalam keadaan aman tanpa ada kejadian apapun.   


"Pengecekan dan kesiapan personil dilakukan dalam Kegiatan serah terima, kerapian dan kelengkapan pakaian. kegiatan ini rutin dilaksanakan agar terjalin kekompakan dan juga memberikan segala informasi maupun kejadian yang terjadi jika kejadian tersebut belum terselesaikan." Ujar Aipda Dewa. 


Tidak hanya itu Bripka Imam yang akan menerima tugas baru dalam penjagaan mako juga menambahkan jika selain melakukan pengecekan dan kesiapan anggota, barang- barang inventaris juga dilakukan pengecekan. 


"Pengecekan terhadap barang-barang yang sudah menjadi inventaris juga kita periksa seperti jumlah dan banyaknya barang dan kondisi barang tersebut. Dan salain itu  senjata api dan amunisi yang sudah di letakkan di tempat yang aman. " Jelasnya. 


Pada saat masih melaksanakan kegiatan lain,  Kapolsek Tongas AKP Suyanto, juga memberikan tambahan untuk menegaskan bagi anggota yang melaksanakan piket agar selalu waspada dan yang terpenting jaga keselamatan anggota pada saat berjaga piket mako Polsek Tongas. 


"Selain menjaga keamanan situasi diwilayah hukum Polsek Tongas, personil juga harus memikirkan keselamatan dan kesehatan tubuh agar dalam pelaksanaan tugas bisa dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Dan juga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus dengan humanis.". Tutur Kapolsek Tongas

No comments