Header Ads

Hari Raya Idul Adha 1443 H, Personil Patroli Polsek Wonoasih Sambang Panitia Penyembelihan




Polsek Wonoasih - Selesai pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 H , Personel Patroli Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota,  menyambangi panitia penyembelihan hewan Qurban di Masjid Al Fallah Perum Sumber Taman Indah Kelurahan Sumber Taman Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo untuk silahturahmi dalam rangka memberikan himbauan kamtibmas . Rabu (10/07/2022) jam 08.00 Wib.


Dalam kegiatan patroli sambang silahturahmi ini Personel Polsek Wonoasih Bripka Devi Ari  dan Bripka Andrik menyampaikan himbauan kamtibmas kepada  panitia penyembelihan hewan Qurban agar dalam pelaksanaan pemotongan Qurban pada Idul Adha 1442 H untuk mengatur teknis pemotongan dan pembagian hewan Qurban.


“ Kami himbau agar tidak membagikan daging Qurban dengan mengumpulkan massa, tetapi pembagian dilakukan dengan cara mengantar langsung kepada warga yang berhak menerima qurban”, kata Bripka Devi Ari.


Petugas Patroli Bripka Devi juga menambahkan disarankan kepada ketua panitia supaya pada saat pemotongan hewan qurban yang ada hanya tukang potong atau panitia inti, guna menghindari kerumunan warga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


“Selama pelaksanaan  penyembelihan hewan Qurban diharapkan tidak mengumpulkan massa dan protokol kesehatan tetap di jalankan ”, tambahnya.


Sementara itu saat ditemui selesai sholat idul adha Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd , MM melalui Ps Kasi Humas Polsek Wonoasih Aipda Farista menyampaikan kegiatan patroli dan silaturahmi kamtibmas dilakukan agar masyarakat tetap merasa tenang dan nyaman dengan kehadiran petugas kepolisian di tengah tengah masyarakat , selain itu juga pada saat perayaan Idul Adha 1443 H dan penyembelihan hewan qurban dihimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan 5M dan menerapkannya dalam kebiasaan sehari hari dengan membiasakan hidup bersih dan sehat, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar.


Diharapkan kepada panitia Qurban lebih memperhatikan kesehatan hewan Qurban yang disembelih sehubungan dengan adanya wabah Penyakit mulut dan Kuku (PMK) bagi hewan.Tutup Ps.Kasi Humas

No comments