Header Ads

Beri himbauan Kamtibmas melalui Giat Patroli Dialogis

 



Guna untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota  secara rutin mengelar dan melaksanakan giat sambang desa sekaligus patroli dan dialogis bersama warga desa binaan baik siang hari maupun malam hari.


Kegiatan sambang desa dan patroli desa binaan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Rizal Ardi Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota, yang pada hari Sabtu (16/07/2022)


Melakukan giat mengadakan penyuluhan kepada para Pemuda Karang taruna Kec. Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Berikan himbauan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja.


Kapolda Jatim IRJEN POL. Dr. Nico Afianta, S.I.K., S.H., M.H mengatakan dengan memerintahkan Polres Jajaran Polda Jatim bahwa penyuluhan ini merupakan suatu bentuk kepedulian anggota Polri terhadap para generasi muda yang saat ini sudah memprihatinkan. Kemajuan teknologi adalah suatu keniscayaan yang membawa dampak bagi masyarakat terutama para pemuda baik dari segi positif maupun negatifnya. Untuk itu pemuda atau remaja sebagai Generasi Penerus Bangsa adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan dimasa depan mampu menjadi penerus kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik ini, perlu dibentengi dengan wawasan dan pengetahuan agar terhindar dari pengaruh pengaruh negatif, seperti pergaulan bebas dan kenakalan remaja.


“Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap anak anak muda atau remaja sejak dini akan bahaya dari penyalahgunaan narkoba serta obat obatan terlarang dan kenakalan remaja, dan kegiatan ini juga sebagai upaya untuk pencegahan agar anak anak tidak masuk dan terjerumus kedalam pergaulan bebas ” terang Bripka Rizal Ardi.


“Kami akan melakukan berbagai cara guna untuk membendung dan mencegah dampak negatif dari kemajuan teknologi serta turut serta membantu mewujudkan dan menciptakan generasi penerus yang berkwalitas yang mampu meneruskan kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik,” tambahnya.


Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Probolinggo kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K diwakili Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso, saat dikonfirnasi mengatakan Polri khususnya anggota Polsek Sumberasih akan berperan secara aktif dan peduli terhadap para pemuda atau remaja agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja khususnya di wilayah Kecamatan Sumberasih, salah satu langkah yang kita ambil adalah dengan rutin memberikan penyuluhan seperti yang dilakukan oleh Bripka Rizal Ardi agar mereka terhindar dari penyalagunaan narkoba dan kenakalan remaja yang dapat merugikan mereka sendiri dan juga keluarga" terang Kapolsek Sumberasih.

No comments