Header Ads

Antisipasi Curanmor Patroli Polsek Mayangan Berikan Himbauan di Pertokoan





Mayangan - Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif bukan karena datang dengan sendirinya namun ada upaya baik pihak Kepolisian maupun dari masyarakat, seperti tampak pada siang hari itu personil patroli Polsek Mayangan Bripka Mahendra melaksanakan patroli Harkamtibmas di pertokoan Jl. Dr. Sutomo pada Rabu Siang (13/07/22). 



Petugas melakukan pemantauan sekitar lokasi pertokoan dan menghimbau kepada jukir maupun masyarakat umum lainnya untuk selalu waspada akan kriminalitas yang mungkin saja bisa terjadi tanpa kita ketahui kapan dan dimana. 



Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui personil patroli Bripka Mahendra menuturkan bahwa guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif perlu juga adanya kesadaran masyarakat untuk ikut serta mewaspadai akan terjadinya kriminalitas. 



"Kesadaran masyarakat dapat  mencegah atau mengurangi resiko gangguan Kamtibmas  yang akan terjadi sangat diperlukan". Tutur Mahendra



Ia juga menambahkan tentang aplikasi Mangga Manis Prabu Presisi milik Polres Probolinggo Kota kepada masyarakat kota probolinggo. 



"Sekarang ada aplikasi dari Polres Probolinggo Kota yaitu Mangga Manis Prabu Presisi untuk menghubungkan ke Polres Probolinggo dengan cepat dan langsung mendeteksi lokasi keberadaan kita". Imbuhnya. 



Niat dan kesempatan menjadi pemicu atau penyebab terjadinya suatu tindak kejahatan maka dari itu agar dapatnya masyarakat juga tidak memberikan kesempatan para pelaku kejahatan. 



Terpisah Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H.  mengungkapkan bahwa kegiatan yang digelar saat itu adalah giat rutin Kepolisian guna antisipasi kerawanan kriminalitas 3 C di siang hari. 



“Giat rutin patroli anggota Polsek Mayangan guna mencegah terjadinya 3 C khususnya pertokoan yang ramai pengunjung". Ungkap Kapolsek 



Ia juga menambahkan, bahwa keamanan dan ketertiban di masyarakat adalah merupakan tanggung jawab bersama guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif. 



"Harapan kami masyarakat juga merasakan bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitarnya masing-masing". Pungkasnya.

No comments