Header Ads

Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Sampaikan Himabauan Kamtibmas



Polsek wonoasih -  Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas Kepolisian di tingkat kelurahan sehingga seorang Bhabinkamtibmas dituntut untuk dekat dengan masyarakat agar tercipta silahturahmi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan.


Seperti yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Bripka Devi Ari ,yang rutin melaksanakan kegiatan sambang secara Door to Door System (DDS) dalam istilah kepolisian di wilayah Binaannya di Kelurahan Kedunggaleng  Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo , Minggu (19/06/2022). siang hari.


Dalam kegiatan sambang tersebut Bripka Devi Ari menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, yang mana kami meminta kepada warga untuk mari bersama-sama dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya di lingkungan masing-masing dengan mengaktifkan lagi giat poskamling.


"Kami mengharapkan peran serta dari warga untuk dapat terjalin tali silahturahmi dan Kerukunan antar warga masyarakat, demi tertib amannya lingkungan diharapkan menggalakkan kembali kegiatan siskamling/ronda malam guna mencegah kesempatan pelaku kriminal" pesan Bhabinkamtibmas Bripka Devi Ari


Bripka Devi juga menghimbau warga jika melihat atau mendengar adanya gangguan kamtibmas agar segera melaporkan kepihak yang berwajib untuk ditindak lanjuti,selain itu agar tetap patuhi prokes,Jaga Pola Hidup sehat,Jaga Kebersihan lingkungan dll,”tuturnya.


Ditempat terpisah Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan bahwa tugas dan peran seorang Bhabinkamtibmas dalam pemeliharaan kamtibmas khususnya Penyampaian dan pemahaman kepada masyarakat terkait disiplin Protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.


“Bhabinkamtibmas merupakan personil kepolisian yang dianggap paling dekat dengan warga masyarakat karena bersentuhan langsung dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaanya. Jadi dengan keakraban yang tercipta antara Polisi dan masyarakat diharapkan dapat terbentuk hubungan emosional yang baik sehingga dapat bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sehingga kita dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman”. tutup Kapolsek Wonoasih.

No comments