Header Ads

Potroli Blue Light 822 Polsek Mayangan Cegah Kriminalitas




Mayangan - Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota, giat preventif dilakukan oleh anggota Polsek Mayangan, tampak anggota patroli Briptu Ichwan Febri di Batas Timur TWSL Jl. Basuki Rahmad Kota Probolinggo melaksanakan patroli Blue Light pada Selasa malam (21/06/22). 


Patroli Blue light atau membirukan langit pada malam hari merupakan tujuan giat kepolisian untuk mengurungkan niat para pelaku kejahatan, dengan nampaknya anggota kepolisian yang melaksanakan giat Patroli Blue light diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 


Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui Briptu Febri menuturkan tentang  kegiatan tersebut.


"Blue Light adalah patroli dimana kami stay atau atau tetap berada di lokasi dalam waktu yang cukup lama dimana lokasi tersebut merupakan lokasi rawan terjadinya kriminalitas 3 C". Tutur Febri. 


Terpisah Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. menjelaskan bahwa pentingnya upayakan preventif dan preemptif kepolisian guna mencegah terjadinya suatu tindak kejahatan. 


" Dengan kami melaksanakan patroli rutin di malam hari pada tempat-tempat yang rawan agar tidak terjadi tindak kejahatan 3 C, itu lebih baik daripada sampai kejadian dan jatuh korban". Jelas Kapolsek. 


Ia juga menambahkan agar " masyarakat harus berhati-hati dan selektif dalam memilih rute atau jalan yang lebih aman meskipun terkadang lebih jauh". Pungkasnya.

No comments