Header Ads

Personil Polri Jaga Pintu Masuk Pasar Sapi Untuk Cegah Penularan




Polsek Wonoasih - Sebagai bentuk upaya pencegahan menyebarnya wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak sapi , jajaran polres probolinggo kota dan polsek wonoasih lakukan giat penyekatan di pintu masuk pasar sapi wonoasih jalan Kyai.Syafi 'i kelurahan jrebeng kidul kecamatan wonoasih kota probolinggo. Selasa (21/06/2022) siang hari.


Kapolsek Wonoasih mengatakan Kegiatan penyekatan ini melibatkan petugas gabungan dari Polres ,Polsek ,Tni , Sat pol PP dan juga instansi terkait yang bertujuan untuk mengantisipasi  masuknya  hewan ternak sapi yang sakit atau tertular PMK yang akan diperdagangkan di dalam pasar sapi Wonoasih.


“Dalam pengawasan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ini, kami selalu berkoordinasi dengan instansi terkait sehingga jika ada kasus infeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, dapat segera di lokalisir agar tidak menyebar,” ucap Kapolsek.


Selain melaksanakan penyekatan , petugas gabungan juga memberikan himbauan kepada para pedagang dan warga terkait wabah PMK serta memberikan edukasi agar mengetahui ciri ciri jika hewan ternak (sapi) tertular Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)  dan cara pencegahannya.


“ Kami akan terus berikan himbauan dan edukasi kepada para pedagang dan warga dalam pasar terkait kewaspadaan menghadapi PMK dan kami berharap PMK yang sudah mewabah di wilayah kota Probolinggo dan wilayah lain , dapat di mitigasi sehingga tidak  berdampak besar bagi pedagang dan warga peternak menjelang hari raya idul adha” pungkas Kapolsek .

No comments