Header Ads

Patroli Pemukiman Anggota Polsek Wonoasih Sambang Serta Berikan Himbauan Kamtibmas



 

Polsek Wonoasih - Guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum polsek wonoasih serta dalam menjalin keakraban antara Polri dengan Masyarakat, personil patroli Polsek Wonoasih Aipda Farista K dan Bripka Eriek P melakukan sambang dan patroli dialogis ke area pemukiman di Perumahan Sumber Taman Indah Kota Probolinggo , Selasa (07/06/2022) malam hari.


Bertempat di Rt 05 Rw 07 Wilayah Kelurahan Sumber Taman Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo , personil piket yang pada malam itu melakukan patroli  Aipda Farista K sambang  ke slah satu rumah warga sekaligus memberikan himbauan untuk patuh dan disiplin prokes juga agar selalu menjaga keamanan dilingkungan sekitar.


"Kita melakukan silaturahmi dan memberikan edukasi tentang Protokol Kesehatan sebagai pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta memberikan pemahaman tentang menjaga Kamtibmas lingkungan setempat" Ucap Aipda Farista.


Aipda Farista juga mengajak warga masyarakat dan tokoh masyarakat yang terkait bersama sama mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus penyebaran virus  covid 19, dengan cara selalu mempergunakan masker , rajin mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, tetap menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas diluar rumah.


“Selain itu kegiatan sambang dan dialogis ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan warga  sehingga terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” Pungkasnya.


Sementara itu ketika ditemui di mako polsek wonoasih, Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd , MM menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna ciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wonoasih agar aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.


" Dengan Sambang akan menciptakan kedekatan Polisi dengan masyarakat sehingga mudah untuk menyerap informasi yang ada di sekitar lingkungannya dan memberikan masukan atau himbauan supaya ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing " Tutur Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM.

No comments