Header Ads

Pantau Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni Warga Pakistaji Bhabinkamtibmas Himbau Warga Patuh Prokes




Polsek Wonoasih - Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakistaji Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Bripka Andrik  bersama Babinsa Koramil wonoasih  Serda Gatot dan Lurah Pakistaji Zainul Khodin, S.Sos , MM melaksanakan monitoring rehab pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH ), di rumah Bapak Ali yang berada di Jalan Langsep RT 03 RW 03 Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo . Senin (13/06/2022) pukul 10.00 wib.


Dalam giat sambang Dds (door to door system) tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Andrik bersama 3 pilar kelurahan pakistaji melakukan pengecekan progres pembangunan rumah layak huni yang diterima oleh warga kelurahan pakistaji, agar pengerjaan rumah dapat dimaksimalkan dan dikerjakan dengan cepat. Terutama kepada penerima bantuan rumah yang masih banyak kekurangan dalam pengerjaan rumah, agar lebih bertanggung jawab atas bantuan yang telah diterima.


" Berkat kerja sama dan kegotong royongan warga dan aparatur setempat, akhirnya pengerjaan rumah hampir selesai sekitar 90 % ke tahap finishing " ucap Bripka Andrik.


Di kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas mengimbau agar masyarakat harus tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes), dengan cara melaksanakan 5M  yaitu dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas 


"Agar Prokes tersebut harus dijalankan oleh masyarakat dan dijadikan kebiasaan baru dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ujar Bripka Andrik.


Apabila masyarakat mendapatkan permasalahan atau kendala dalam pembangunan, agar segera menghubungi aparat kelurahan, babinsa maupun bhabinkamtibmas setempat dan pihak keamanan terdekat,” tambahnya.


Sementara itu Kapolsek Wonosih Polres Probolinggo Kota  Kompol  Sumarjo S.Pd , MM mengatakan bahwa sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan pendampingan serta memantau pelaksanaan pembangunan sebagai upaya mencegah adanya penyelewengan anggaran


“Jangan sampai ada penyimpangan anggaran, ini untuk membantu warga yang kurang mampu agar memiliki hunian yang lebih layak” ujar Kompol Sumarjo S.Pd , MM.

No comments